Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SMKN 2 Kasihan Bantul Diuji oleh Musisi

Siswa SMKN 2 Kasihan Bantul Diuji oleh Musisi

Edupost.Id, Bantul – Siswa SMKN 2 Kasihan Bantul atau SMM Yogyakarta selain harus melewati Ujian Nasional juga harus melewati Uji Kompetensi. Menariknya, sekolah musik di Yogyakarta ini memiliki tradisi menghadirkan musisi kondang sebagai penguji. Tahun ini, giliran musisi Adhie MS yang dihadirkan untuk menguji 123 siswa kelas XII.

Kepala SMM Yogyakarta, Drs. H. Samsuri, menyebut, Uji Kompetensi merupakan persyaratan kelulusan selain ujian nasional.

“Saat ini para siswa tengah menyiapkan diri menghadapi uji kompetensi,” ujar Samsuri.

Ditambahkan Samsuri, pelaksanaan uji kompetensi akan dimulai pada Bulan Februari. Adhie MS akan dihadirkan pada puncak ujian, yakni Bulan Maret.

Dikatakan Samsuri, sebagai pengelola SMK bidang musik, pihaknya bertekad mencetak lulusan yang memiliki kompetensi tinggi di bidang musik. Dia berharap, lulusannya akan memiliki daya saing tinggi di tengah ketatnya persaingan. Oleh karenanya, tidak heran jika setiap tahun sekolah ini menghadirkan para musisi untuk menguji siswanya.

Beberapa nama musisi yang pernah didapuk sebagai penguji kompetensi siswa di antaranya Purwacaraka. Selain itu, nama musisi kondang Dwiki Dharmawan dan Idris Sardi juga pernah menjadi penguji.

Mengenai Ujian Nasional, sekolah ini menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Menurut Samsuri, pihaknya telah menyiapkan 60 unit komputer. Komputer itu akan digunakan oleh 123 siswa peserta UNBK di sekolah ini. (Andi)

Check Also

sman-1-yogyakarta-unbk

UNBK 2017, Hanya Ada Soal Wajib dan Soal Pilihan

Edupost.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan, saat Ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *