Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SMKN 6 Yogyakarta, Tanggapi Positif UNBK 2016

Siswa SMKN 6 Yogyakarta, Tanggapi Positif UNBK 2016

Edupost.ID, Yogyakarta – Target pemerintah untuk menambah jumlah sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 ternyata ditanggapi positif oleh SMKN 6 Yogyakarta. Calon peserta UNBK dari sekolah ini juga sudah sangat nyaman menghadapi UNBK.

“Siswa sudah sangat familiar dengan komputer,” ujar Darwestri, kepala SMKN 6 Yogyakarta ketika dijumpai Edupost.ID di sekolahnya.

Dikatakannya, karena semua siswanya sudah sangat familiar dengan komputer, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak melaksanakan UNBK. Terlebih, sekolah kejuruan yang konsen menyiapkan lulusan di bidang pariwisata di Yogyakarta ini mengaku telah menyiapkan sarana prasarana untuk melaksanakan UNBK 2016. Semua kebutuhan, mulai dari komputer, ruangan, hingga server telah siap.

“Semua sudah tercukupi, Alhamdulillah,” lanjut Darwestri.

Ditambahkan kepala sekolah berjilbab itu, sekolahnya telah mendapatkan bantuan laptop dari pemerintah pusat sejumlah 25 buah. Bantuan laptop itu akhirnya mampu melengkapi jumlah kebutuhan komputer yang dimiliki sekolah untuk mencukupi kebutuhan 349 siswa calon peserta UNBK 2016. Semua komputer akan ditempatkan di empat ruang ujian yang telah disiapkan.

“Jumlah komputer sudah mencapai sepertiga jumlah peserta ditambah satu komputer cadangan tiap ruang,” imbuh Darwestri.

Selain itu, sejumlah program untuk meningkatkan kesiapan siswanya menghadapi UNBK juga telah mulai dilakukan. Program itu adalah pendalaman materi dan simulasi UNBK. Mengenai pendalaman materi, menurut Darwestri, dilakukan selama tiga kali dalam sepekan. “Pendalaman materi mulai jam ke nol sampai jam ke satu, setiap Senin, Rabu, dan Jumat” terang Darwestri.

Sementara untuk simulasi UNBK, dilaksanakan selama dua kali sebelum UNBK berlangsung. Simulasi pertama dan kedua masing – masing dilaksanakan selama enam hari. Simulasi pertama sedang digelar pada pekan ini. Sementara simulasi ke dua akan digelar pada Februari mendatang.

“Harapan kami, semoga besok lulus semua,” harap kepala sekolah. (Andi)

Check Also

Pertemun ke-6 South East Asia Network for Animal Science (SEANAS) pada 20-22 Juli 2017, Hanoi, Vietnam

Fapet UGM Tingkatkan Kurikulum Menjadi Level Dunia

Hanoi (21/7) – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah berupaya untuk meningkatkan kurikulum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *