Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SMP se-DIY Ikuti Lomba Keagamaan SMADA

Siswa SMP se-DIY Ikuti Lomba Keagamaan SMADA

Edupost.ID, Yogyakarta – SMAN 2 Yogyakarta menggelar Lomba Keagamaan Islam pada Minggu (17/5) di lokasi sekolah setempat. Acara yang mengusung tema Raihlah Berkah dan Keajaiban Illahi ini diikuti 150 siswa SMP/MTs se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ninda Aulia, panitia acara, mengatakan kepada Edupost.ID bahwa acara ini dihelat dalam rangka memeriahkan lustrum Sekolah Menengah Negeri 2 Yogyakarta (SMAN 2 Yogyakarta) yang ke X.

Ia menambahkan, acara ini merupakan acara tahunan di sekolahnya. Tahun ini adalah tahun ke-4 penyelenggaraan. “Sebenarnya ini cara tahunan. Dan khusus tahun ini sekaligus dalam rangka perayaan lustrum SMADA yang ke X,” ujarnya.

Ninda melanjutkan, acara ini terdiri dari beberapa rangkaian lomba yaitu MTQ, MHQ, adzan, kaligrafi, da’i, cerdas cermat agama, dan menyanyi.

Ia juga menuturkan, perhelatan ini memiliki beberapa tujuan. Diantaranya adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa para siswa SMP/MTs. Selain itu juga untuk mengenalkan SMAN 2 Yogyakarta di kalangan masyarakat umum, khususnya para siswa SMP/MTs, juga yang tidak kalah penting adalah untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah. (Andi)

Check Also

Menghardik Anak “Nakal” dapat Membuatnya Takut

Edupost.ID- Saat kekesalan sudah memuncak, tidak jarang orang tua menghardik anak dengan mengatakan, “Anak Nakal” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *