Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SMPN 1 Wonogiri Menangkan Lomba Cipta Seni Pelajar

Siswa SMPN 1 Wonogiri Menangkan Lomba Cipta Seni Pelajar

CIPANAS – Prabandari, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wonogiri, Jawa Tengah berhasil meraih juara pertama pada Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional tahun 2015. Lomba tersebut berlangsung di Istana Presiden Cipanas, Cianjur, Jawa Barat sebagai rangkaian acara perayaan HUT RI.

”Perasaan saya sangat senang sekali mendapatkan juara satu, dan saya tidak pernah membayangkan bisa meraih juara pada lomba tingkat nasional ini,” tuturnya.

Sebelum berhasil mencapai tingkat nasional, ia mengaku, sudah mencoba dua kali namun gagal. Kemudian tahun 2015 barulah ia lolos dan maju mewakili Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional.

”Saya persiapkan untuk pertandingan tingkat provinsi dan setelah terpilih untuk ikut lomba tingkat nasional satu minggu terakhir, dari pagi sampai pulang sekolah saya terus berlatih di sekolah, ” ucapnya.

Prabandari menceritakan bahwa ia gemar melukis sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Saat TK, ia pernah mendapatkan juara satu lomba melukis. ”Sejak itulah saya mulai suka dengan melukis. Saya mulai dibimbing ayah saya untuk bisa melukis yang baik, dan saya melihat ternyata melukis sangat menyenangkan sekali, ” terangnya.

Ia memotivasi seluruh siswa Indonesia bersemangat meraih prestasi baik tingkat nasional hingga internasional.”Mulailah dari bawah, jangan menyerah, terus semangat, dan yakin akan kemampuan yang dimiliki, pasti akan capai apa yang kamu inginkan, dan juara menjadi tujuan utama, ” pesannya. (Kemdikbud/IK-SS)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *