Minggu , 23 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa SMSR Unjuk Karya di Pameran Seni Rupa dan Kriya

Siswa SMSR Unjuk Karya di Pameran Seni Rupa dan Kriya

Edupost.ID, Yogyakarta – Pameran Seni Rupa dan Kriya Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) resmi ditutup hari Sabtu, (25/4). Pameran yang berlangsung selama delapan hari di Galery SMSR Yogyakarta ini berlangsung lancar. Sebanyak 100-200 orang setiap harinya datang melihat pameran bertema “Work and Work”.

“Pameran ini dalam rangka ulang tahun SMSR ke-52,” Anto Abri selaku pelaksana pameran.

Anto menjelaskan, karya-karya yang dipamerkan merupakan hasil karya siswa SMSR, guru, dan alumni. Terdapat 98 karya, yang terdiri dari lukisan, poster, patung, DKV, kriya kayu, kriya keramik, batik.

Jika biasanya peserta pameran hanya mengumpulkan karya untuk dipamerkan pada hari-H, karya-karya dalam pameran ini sebagian dibuat di tempat (pada hari-H pelaksanaan pameran). Terdapat acara melukis bersama pada pembukaan pameran yang diberi nama Merajut Tali Tiga Zaman.

Segala persiapan seperti mengecat ruangan, dekorasi, menyapu, dan mamanajemen pameran dilakukan mandiri oleh peserta pameran yang mayoritas siswa. Hal ini dimaksudkan untuk mengedukasi peserta pameran. Harapannya peserta mandiri dalam berkarya, bisa menciptakan pameran sendiri nantinya.

Respon dari alumni cukup bagus. Biasanya mereka enggan memamerkan karya mereka dengan siswa. Tapi melihat karya-karya siswa sekarang berkualitas, mereka tidak segan lagi berada dalam satu pameran.

Publikasi pameran dirasa masih kurang, karena bulan April selalu bertepatan dengan ujian nasional. Kedepannya Heri, pelaksana pameran berharap, “lebih kompak aja, baik itu siswa, guru, dan alumni”.

(Nurfi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *