Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Siswa Tuna Rungu dan Wicara di SLBN 2 Bantul Ikut UN
Siswa berkebutuhan khusus mengerjakan ujian nasional
Ilustrasi. Siswa berkebutuhan khusus mengerjakan ujian nasional

Siswa Tuna Rungu dan Wicara di SLBN 2 Bantul Ikut UN

Edupost.id, Bantul – Sebanyak empat siswa SLBN 2 Bantul tercatat akan mengikuti Ujian Nasional pada Senin (4/4) mendatang. Mereka terdiri atas tiga siswa tuna rungu dan satu tuna wicara. Demikian diungkapkan Kepala SLBN 2 Bantul, Tri Andarini Ekaprapti.

Rini menyampaikan, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah demi menunjang kesiapan siswa mengikuti UN. Persiapan yang dimaksud adalah memberikan latihan soal dan pendalaman materi. “Sebelumnya kami telah melakukan latihan dan pendalaman dengan soal yang di UN-kan,” jelasnya, Rabu (30/3).

Ditambahkan Rini, untuk menunjang keberhasilan dalam mengerjakan UN, siswa tidak hanya membutuhkan pendalaman materi, tetapi juga dukungan dari orang tua. Oleh karenanya, Rini meminta peran serta orangtua untuk mendampingi anak ketika berada si rumah. Orang tua diharapkan dapat mendampingi anak dalam belajar, dan juga menjaga kesehatan mereka.

Dan yang sangat penting, orang tua harus memberikan pengertian agar pada hari H pelaksanaan UN anak benar-benar siap mengikutinya. Pihak sekolah dalam hal ini telah menyosialisasikan persiapan pelaksanaan UN kepada orang tua.

“Tahun lalu memang ada siswa yang mogok dan tidak mau bergabung dengan temannya. Semoga tahun ini tidak terulang,” katanya.

Seluruh siswa peserta UN dari SLBN 2 Bantul nantinya akan mengikuti UN di SLBN 1 Bantul. UN SMALB akan dilaksanakan pada 4-6 April 2016. Mata pelajaran yang akan diujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. (Andi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *