Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / SIT Kaifa Asah Kemandirian Siswa melalui Supercamp

SIT Kaifa Asah Kemandirian Siswa melalui Supercamp

Edupost.ID, Bogor – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kaifa akan mengadakan kemah pramuka khusus tingkat penggalang untuk para siswanya. Acara tersebut dinamakan Kaifa Supercamp yang bertujuan untuk mendidik para siswanya menjadi lebih mandiri. Sebanyak 250 siswa akan mengikuti kegiatan tersebut di Perkemahan Gunung Bunder, Kabupaten Bogor.

“Setiap tahun SDIT dan SMPIT Kaifa mengadakan Kaifa Supercamp. Tahun ini adalah kali kelima diadakannya supercamp yaitu pada hari kamis-jumat 4-6 Februari 2016,” ujar Kepala Sekolah SMPIT Kaifa, Yanti Isnanty kepada Edupost.ID.

Ia berharap, acara kemah ini mampu mempererat persaudaraan, melatih daya kompetensi, menambah wawasan siswa. Selain itu, untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. Sedangkan manfaatnya yaitu siswa lebih mengenal alam dan lingkungan serta bertahan hidup di alam terbuka.

“Harapannya adalah siswa mampu mandiri kelak dewasa nanti dan mendapatkan pengalaman langsung serta lebih erat persaudaraannya diantara teman dan guru,” ungkapnya.

Pendapat serupa diberikan Kepala Sekolah SDIT Kaifa, Syahroni. Ia menuturkan, Kaifa Supercamp bertujuan untuk pengamalan dasa darma. Setiap tahunnya, pihak sekolah menggelar acara tersebut dengan tema yang berbeda.

“Tahun ini temanya “Jalan Cinta Para Pejuang”. Siswa tidak didampingi oleh orangtua saat kemah nanti,” tambahnya. (Nisa)

Check Also

unbraw

UB Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional SAADC ke-6

Edupost.id – Tahun ini Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (UB) dipercaya menjadi tuan rumah konferensi internasional Sustainable Animal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *