Selasa , 23 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / SLB Bina Karya Insani Berprestasi Hingga Tingkat Internasional

SLB Bina Karya Insani Berprestasi Hingga Tingkat Internasional

Edupost.id, Jakarta – Sekolah Luar Biasa (SLB) merupakan sekolah yang menampung anak berkebutuhan khusus. Namun, itu tidak membuat SLB tertinggal dengan instansi pendidikan lain. Seperti yang pernah diraih oleh SLB Bina Karya Insani Jakarta yang memiliki prestasi hingga ketingkat internasional.

SLB Bina Karya Insani merupakan sekolah yang lebih mengedepankan pengembangan bakat siswa. Sudah beberapa kali sekolah ini meraih juara hingga tingkat internasional. Hal itu juga tidak lepas dari peran para guru. Olahraga merupakan andalannya.

“Kami memberdayakan guru untuk melatih siswa agar mengembangkan potensi dan bakat mereka,” Jelas Triningsih kepada Edupost (8/1).

Ia menambahkan, guru kelas di SLB ini juga merangkap sebagai guru bakat. Beberapa waktu yang lalu, SLB Bina Karya Insani pernah menyertakan siswanya untuk mengikuti perlombaan ke Korea Selatan untuk tuna rungu. Selain itu ada juga yang mengikuti perlombaan ke Asia Pasifik. Bahkan ada yang mengikut Olimpiade di Australia.

Program di SLB ini juga beragam, diantaranya ada pramuka, kegiatan keagamaan, kegiatan sosial, dan lainnya. Kesemua itu untuk kemandirian, kreatifitas, dan mengisi waktu siswa dengan hal yang bermanfaat.

Namun, sekolah ini memiliki luas yang kurang. Walau sudah tingkat tiga, dirasa masih belum bisa maksimal. “Untuk menunjang kegiatan siswa, kami bekerjasama dengan warga sekitar, seperti menggunakan Masjid, Gelanggang Olahraga, dan lainnya sehingga bisa memudahkan siswa untuk latihan,” jelasnya. (Reza)9

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *