Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SLB Negeri 1 Bantul Kirim Wakil ke O2SN

SLB Negeri 1 Bantul Kirim Wakil ke O2SN

Edupost.ID, Bantul – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Bantul pada tahun ini mengirimkan siswa terbaiknya pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Makassar, mewakili propinsi DIY. Sekolah ini mengirimkan dua siswanya, masing- masing untuk cabang balap kursi roda dan catur.

“Untuk cabang balap kursi roda diwakili oleh Duta. Sedangkan untuk cabang catur diwakili oleh Faris, tuna netra,” ujar Basuni, Kepala SLBN 1 Bantul, Senin (3/8). Duta adalah siswa SLBN 1 Bantul yang menyandang tuna daksa. Sedangankan Faris adalah penyandang tuna netra. Keduanya berangkat ke Makassar pada Senin siang bersama dengan seluruh kontingen dari DIY.

Penyelenggaraan O2SN yang ke-8 ini dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 8 Agustus 2015 di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan.

Peserta O2SN diikuti 4.037 pelajar dari 34 provinsi jenjang SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB, dan SMK negeri dan swasta. Para peserta tersebut merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, dan provinsi.  Turut hadir pendamping dari masing-masing peserta yang berjumlah 3.290 orang.

Para peserta akan berlaga dalam 13 cabang lomba yaitu atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, voli mini, bola voli, bocce (olahraga khusus penyandang tunagrahita), basket dan futsal. Semua lomba akan diselenggarakan di Kota Makassar, dengan lokasi di GOR MBC, GORFlying Wheel, GOR Bosowa, Stadion Mattoangin, GOR Suddiang. Selain itu juga akan diselenggarakan di GOR Sungguminasa, GOR Telkom, SMANKO, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Negeri Makassar. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

Edupost.ID – Proses pendaftaran Bidikmisi 2017 mulai dibuka. Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *