Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA 17 Yogyakarta Dibongkar Paksa Ahli Waris, KBM Jadi Terhenti

SMA 17 Yogyakarta Dibongkar Paksa Ahli Waris, KBM Jadi Terhenti

Yogyakarta- Bangunan Sekolah SMA 17 Yogyakarta yang merupakan Bangunan Cagar Budaya (BCB), dibongkar paksa ahli waris. Hal ini terjadi pascaperselisihan kepemilikan bangunan antara ahli waris dengan pihak yayasan yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir.

Pembongkaran bangunan yang masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa tersebut berlangsung sejak, Rabu (15/5) kemarin. Hal ini menyebabkan, KBM di sekolah itu terhenti.

BCB di Jalan Tentara Pelajar tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk proses KBM pasca pembongkaran. KBM siswa di sekolah itu dipindahkan ke SMP 17 mulai Kamis (16/5). “Keputusan ini kita ambil agar kegiatan belajar siswa tetap berlangsung,” ucap Kepala SMA 17 Yogyakarta,  Suyadi.

Suyadi menerangkan, sejak pagi seluruh siswa dan guru, mulai bergotong royong mengevakuasi fasilitas sekolah yang masih bisa diselamatkan seperti kursi, meja dan almari dari SMA 17 ke SMP 17. Prasarana belajar ini masih bisa dipakai untuk mendukung kegiatan belajar mengajar ditempat baru.

“Kegiatan belajar mengajar di lokasi yang baru akan dimulai pada Senin (20/5) mendatang,” tuturnya.

Ia menyebutkan, jumlah siswa SMA 17 sebanyak 94 orang, namun 34 siswa diantaranya tinggal menunggu pengumuman kelulusan Ujian Nasional pada 24 Mei, sisanya masih kelas X dan XI. Sementara, siswa SMP 17  tercatat sebanyak 32 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana mengungkapkan, pemerintah akan membantu jika ada permintaan bantuan dari pihak sekolah. “Yayasan mengatakan masih bisa menangani sendiri masalah tersebut. Jika yayasan sudah tidak mampu, maka kami akan membantu,” terangnya.

Edy menyampaikan, yayasan yang menaungi sekolah tersebut juga masih memiliki sejumlah aset yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk proses KBM siswanya.

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *