Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA 2 Yogyakarta Juarai Olimpiade Matematika IST AKPRIND

SMA 2 Yogyakarta Juarai Olimpiade Matematika IST AKPRIND

YOGYAKARTA – Benediktus Panji Pradipta, Pelajar SMA 2 Yogyakarta berhasil keluar menjadi Juara 1 dalam Olimpiade Matematika Se-DIY yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta pada Sabtu lalu.

Saat ditanya mengenai kesukaan terhadap matematika, panji mengungkapkan lebih menyukai mata pelajaran matematika dibandingkan yang bersifat hafalan. Iapun mengikuti ekstrakulikuler OSN (Olimpiade Sains Nasional) disekolah.

Atas keberhasilannya, Panji berhak mendapatkan Tropi Gubernur DIY dan hadiah hiburan. Dibawah Panji, juara 2 diraih oleh Devara Izaz Fathan dari SMA 1 Yogyakarta mendapatkan Tropi Walikota dan juara 3 diraih oleh Juz’an Nafi Haifa dari SMA 2 Yogyakarta berhak mendapatkan Tropi Rektor IST AKPRIND. Setiap juara mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat.

Ketua panitia olimpiade matematika, Antonius mengatakan bahwa Olimpiade Matematika ini merupakan program tahunan Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta yang pada tahun ini di ikuti oleh pelajar dari  19 SMA dan MA di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengirim : Husain Ali Robbani

Check Also

Antraks Serang Ternak di Kulonprogo, UGM Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Antraks Serang Ternak di Kulonprogo, UGM Himbau Masyarakat

Edupost.ID – Dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat di wilayah Yogyakarta diresahkan dengan kabar kasus antraks …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *