Jumat , 22 September 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA 3 Yogyakarta Siap Jadi Tuan Rumah OSN 2015

SMA 3 Yogyakarta Siap Jadi Tuan Rumah OSN 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – SMAN 3 Yogyakarta dipastikan akan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 SMA 18 – 24 Mei mendatang. Humas SMAN 3 Yogyakarta, Agus Santosa, menyampaikan hal tersebut ketika ditemui Edupost.ID di ruang kerjanya Selasa (28/4).

Saat ini, menurut Agus, pihaknya masih berbenah untuk menyelenggarakan OSN tahun ini. Ditambahkan Agus, sekolahnya akan menjadi lokasi OSN dua bidang, yaitu matematika dan biologi.

Untuk matematika, lanjut Agus, pihaknya sesuai permintaan tim OSN pusat akan menyediakan satu ruang dan satu aula. “Hanya satu ruang dan satu aula, sesuai permintaan tim OSN pusat,” ujarnya.

Sementara, untuk biologi, pihaknya telah menyiapkan 12 ruang sesuai permintaan tim OSN pusat. “Mungkin untuk biologi, peserta harus banyak berpindah ruang, jadi butuh banyak ruang,” katanya.

Koordinator lomba dan OSN SMAN 3 Yogyakarta, Didik Purwaka, S.Pd., menambahkan bahwa peserta OSN yang akan berlaga di sekolahnya berjumlah 150 peserta.

“Ada 70 peserta matematika dan 80 peserta biologi”, ujar Didik. Seluruh lokasi yang dibutuhkn menurut Didik tengah dipersiapkan sebaik mungkin. “Alhamdulilah persiapan kita sudah 80 % siap,” ujarnya.

OSN 2015 memperlombakan 9 bidang. Bidang yang diperlombakan adalah matematika, fisika, biologi, kimia, kebumian, astronomi, ekonomi, geografi, dan computer. (Andi)

Check Also

kekerasan-seksual-anak

KPAI : Waspada! Kejahatan Seksual Makin Marak di Medsos

Edupost.id – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pornografi dan Cybercrime, Margaret Aliyatul Maimunah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *