Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA 4 Yogyakarta Genjot Persiapan Ujian Nasional 2015

SMA 4 Yogyakarta Genjot Persiapan Ujian Nasional 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – Ujian Nasional tingkat SMA tahun 2015 akan dilaksanakan pada 13 – 15 April 2015. Meski hasil Ujian Nasional tahun ini tidak menentukan kelulusan siswa, setiap sekolah tetap mempersiapkan anak didiknya untuk menghadapi UN, termaasuk sekolah di Kota Yogyakarta.

Di SMA 4 Yogyakarta, persiapan menjelang UN 2015 masih tetap digenjot. Dengan bekal yang matang, hasil UN akan baik. Demikian disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMA 4 Yoyakarta, H Rudy Rumanto, S.Pd., ketika ditemui EdupostID di kantornya Sabtu (4/4/2015).

Rudy menambahkan, untuk mempersiapkan siswa – siswinya menghadapi UN 2015, pihaknya telah melakukan pembekalan rohani kepada siswa – siswanya. Selain itu, untuk menyegarkan pikiran siswa, pihaknya juga akan mengadakan AMT pada Kamis (9/4/2015) yang bertempat di Fakultas teknik UNY. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Dalam penyelenggaraan AMT ini, pihak sekolah menggandeng lembaga Yoga Ketawa.

Pada UN tahun ini, SMA 4 Yogyakarta masih menggunakan sistem UN tertulis yang akan diikuti oleh 229 siswa. “ UN 2015 SMA 4 akan dikuti oleh 229 peserta, terdiri dari 140 siswa dari jurusan IPA dan sisanya dari IPS,” jelas Rudy.

SMA 4 Yogyakarta memiliki resep ampuh untuk memaksimalkan hasil ujian. Resep ini, menurut Rudi, akan diterapkan pada hari penyelenggaraan UN. Resep itu adalah siswa harus datang pukul 06.30 pada hari pelaksanaan UN.

“Kami mewajibkan siswa datang pukul 06.30 pada hari pelaksanaan UN. Sebelum UN dimulai, peserta UN yang muslim harus melaksanakan sholat Duha berjamaah, sedangkan yang non-muslim harus berdoa sesuai kepercayaan masing-masing,” terang Rudy.

Menurut Rudy, hal ini dimaksudkan sebagai bentuk pemasrahan diri kepada Tuhan, setelah melakukan usaha secara maksimal. Bagaimananpun, manusia wajib berusaha, tetapi hanya Tuhan yang menentukan hasilnya, lanjut Rudy.

Rudy mengakui bahawa nasib SMA 4 Yogyakarta berada di tangan siswa. Hasil UN yang baik akan mempengaruhi peringkat sekolah di lingkup kota maupun nasional. “Di pikiran kalianlah nasib sekolah ini ditentukan, maka berusahalah untuk mendapatkan hasil yang terbaik”, kata Rudy memberi semangat kepada anak didiknya. (Andi/AR)

Check Also

Ifud Pertahankan Gelar Mawapres Nasional Diploma ITS

Ifud Pertahankan Gelar Mawapres Nasional Diploma ITS

Edupost.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali mempertahankan predikat juara pertama Mahasiswa Beprestasi (Mawapres) Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *