Minggu , 19 Februari 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA Muha Luncurkan Aplikasi Perpustakaan mLibsys
SMA Muha buat Aplikasi Perpustakaan
SMA Muha buat Aplikasi Perpustakaan (foto: SMA Muha)

SMA Muha Luncurkan Aplikasi Perpustakaan mLibsys

Edupost.ID – SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta telah meluncurkan aplikasi perpustakaan berbasis Android Mobile Library System Information (mLibsys). Aplikasi yang diluncurkan belum lama ini diharapkan dapat mempermudah siswa, guru, dan karyawan sekolah ini untuk mengakses buku yang ada di perpustakaan sehingga bisa dimanfaatkan dengan cepat.

“Sekarang zamannya android, tidak hanya untuk searching tapi juga untuk perpustakaan kita.  Keberadaan aplikasi ini diharapkan menjadi daya tarik bagi siswa untuk membaca buku-buku perpustakaan yang merupakan jendela dunia,” ujar Kepala SMA Muha, Drs Slamet Purwo.

Ditambahkan, generasi muda masa kini sudah sangat akrab dengan teknologi informasi. Gadget seakan menjadi sebuah kebutuhan pokok yang tak tergantikan. Mereka lebih suka membaca di gadget daripada membaca buku. Untuk itu, perlu ada terobosan terbaru agar dapat membuat semua warga sekolah, khususnya anak didiknya, lebih suka membaca dengan kemudahan mengakses buku yang ada di perpustakaan melalui androidnya.

Kepala Perpustakaan SMA Muha Khoirul Sudarsono mengatakan, aplikasi ‘mLibsys Muha’ bisa diunduh di Play Store/Google Play. Fitur layanan yang bisa didownload melalui Play Store tersebut berisikan profile perpustakaan, pencarian data koleksi, membaca koleksi digital, info berita, usulan koleksi, dan cek peminjaman koleksi.

Aplikasi perpustakaan ini dapat diakses kapan pun, di manapun selama terhubung ke jaringan internet. Dengan layout yang sangat menarik serta sesuai standar manajemen perpustakaan memungkinkan dapat menarik minat pengunjung.

Setelah diunduh, para user harus log in setelah menjadi anggota perpustakaan SMA Muha. Aplikasi ini juga dapat digunakan oleh banyak user yang menangani proses manajemen perpustakaan secara bersamaan. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *