Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Kantongi Lisensi Microsoft

SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Kantongi Lisensi Microsoft

Edupost.Id, Yogyakarta – Sebagai salah satu sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta telah menyiapkan semua sarana penunjang UNBK, termasuk komputer. Menariknya, seluruh perangkat lunak komputer yang akan digunakan untuk UNBK telah mengantongi lisensi Microsoft. Lisensi itu baru didapat bulan ini.

“Alhamdulilah sudah mendapat lisensi Microsoft,” kata Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Slamet Purwo, ketika dijumpai Edupost.Id di ruang kerjanya.

Terkait UNBK, pria berkacamata ini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan komputer sesuai ketentuan pemerintah, yaitu sepertiga dari jumlah siswa peserta UNBK. Disebutkan, jumlah peserta UNBK di sekolahnya sebanyak 299 siswa.

Untuk menunjang terlaksananya UNBK, pihaknya telah menyiapkan tiga ruang ujian. Sarana dan prasarana penunjang lain, seperti genset juga tak luput dari perhatian. Sebuah genset sudah disiapkan untuk mengantisipasi putusnya aliran listrik PLN.

Persiapan materi juga gencar diberikan ke siswa. Setiap hari calon peserta UNBK mendapat tambahan materi khusus mapel UN. Penambahan jam dilakukan setiap sore.

Sekolah ini juga mendapat fasilitas bantuan pendampingan materi UN dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. “Bentuknya, kami membuat jadwal dan dinas membiayai,” imbuhnya.

Para siswanya juga telah mengikuti try out UN. Namun, untuk simulasi UNBK memang belum dilaksanakan. Simulasi UNBK SMA baru akan dilksanakan pada 7 Maret mendatang. (Andi)

Check Also

unbraw

UB Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional SAADC ke-6

Edupost.id – Tahun ini Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (UB) dipercaya menjadi tuan rumah konferensi internasional Sustainable Animal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *