Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Menuju sekolah Adiwiyata
SMA Muhamadiyah 2 Yogjakarta Menuju sekolah Adiwiyata
SMA Muhamadiyah 2 Yogjakarta Menuju sekolah Adiwiyata

SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Menuju sekolah Adiwiyata

Edupost.id – SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta telah bersiap menuju sekolah rintisan adiwiyata. Untuk menjadi sekolah adiwiyata, sekolah ini melakukan berbagai hal, baik dalam bentuk penguatan secara akademik maupun mengundang pihak luar untuk memperdalam konsep adiwiyata.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Slamet Purwo menegaskan, pihaknya tengah serius mewujudkan mimpi menjadi sekolah adiwiyata. Salah satu langkah yang diupayakan adalah membangun kesadaran siswa untuk peduli dengan lingkungan.

Materi pembelajaran adiwiyata di sekolah ini diintegrasikan dalam berbagai mata pelajaran. Harapannya, konsep ini akan semakin memudahkan sekolah untuk menanamkan kesadaran cinta lingkungan bagi seluruh siswa. Pembelajaran adiwiyata akan diintgrasikan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Biologi, Geografi, Seni Budaya, Bahasa Indonesia, dan lainnya.

“Kita tahun ini juga menyusun silabus agar program rintisan sekolah berwawasan lingkungan ini dapat berjalan maksimal,” ujar Slamet.

Selain melalui kegiatan akademik, sekolah ini juga berrencana akan mengundang pihak lain yang paham mengenai konsep adiwiyata. Pihak ini diharapkan dapat menularkan pengetahuan dan konsep adiwiyata kepada seluruh guru agar dapat diterapkan di sekolah ini. Studi banding ke sekolah pelaksana adiwiyata juga menjadi agenda yang akan turut dilakukan.

Peluncuran program rintisan sekolah adiwiyata ini sudah dilakukan pada Senin (3/10) bersamaan dengan Puncak Milad ke-60 sekolah ini. (Andi)

Check Also

Siswa MAN Yogyakarta 1 Teliti Produktivitas Telur Lebah

Siswa MAN Yogyakarta 1 Teliti Produktivitas Telur Lebah

Edupost.Id –  Lebah ternyata dapat bertelur secara optimal pada suhu 31 – 32 derajad. Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *