Jumat , 24 November 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA Muhi Juarai Lomba Perpustakaan Nasional
SMA Muhi Juarai Lomba Perpustakaan Nasional
SMA Muhi Juarai Lomba Perpustakaan Nasional

SMA Muhi Juarai Lomba Perpustakaan Nasional

Edupost.id – Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) meraih juara 1 Lomba Perpustakaan tingkat Nasional yang berlangsung di Jakarta pada  15-17 Agustus lalu. Sekolah ini berhasil mengungguli sembilan kompetitor lainnya yang sudah berhasil disaring dari seluruh Indonesia.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Tri Ismu Husnan Purwono dalam keterangannya menuturkan, keberhasilan ini tidak lepas dari adanya kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang mendukung penuh dengan doa dan support yang luar biasa. “Di antaranya Gubernur dan wakil Gubernur DIY,para pimpinan di Persyarikatan Muhammadiyah, Pemerintah Kota Yogyakarta, BPAD DIY, warga SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta serta tidak lupa semua masyarakat Yogyakarta,” ujarnya.

Dikatakan, perpustakaan ini memiliki area yang cukup untuk menampung siswa SMA Muhi yang jumlahnya mencapai ribuan, dengan luas area mencapai 12.700 m2. Koleksi buku yang dimiliki mencapai 11.000 judul. Sejumlah produk dan karya-karya siswa juga turut melengkapi koleksi perpustakaan ini. Karya siswa yang dimiliki seperti antologi cerpen Islami, kumpulan karya ilmiah yang dibukukan, serta produk daur ulang siswa yang dipajang di sudut-sudut ruang.

Selain itu, perpustakaan ini juga memiliki beberapa fasilitas unggulan, seperti digitalisasi perpustakaan, culture and herritage corner, mini theatre, Muhi corner, dan Muhammadiyah Corner.

“Dengan kemenangan yang kita raih, makin membuat SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dikenal di seluruh Indonesia dan semoga kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya semakin bertambah serta mantap membentuk kader Muhammadiyah dan kader Bangsa,” ujarnya.

Adapun nominasi peserta lomba Perpustakaan Nasional tingkat SMA tahun 2016 adalah SMAN 1 Singaraja, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMA Al Izhar Jakarta, MAN Insan Cendekia Gorontalo, SMAN 2 Kota Mojokerto, SMA YPK Bontang, SMA Swasta Katolik Syuradikara Ende, SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, SMAN 3 Majene, dan SMA Plus Negeri 17 Palembang. SMA Muhammadiyah 1 Kota Pekanbaru Provinsi Riau meraih juara 2, sedangkan SMA Negeri 2 Kota Mojokerto meraih juara 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *