Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Sekolah / SMA PGRI 4 Bogor Gelar Lomba Hari Sumpah Pemuda

SMA PGRI 4 Bogor Gelar Lomba Hari Sumpah Pemuda

Edupost.ID, Bogor – Hari Sumpah Pemuda biasa diperingati SMA PGRI 4 Bogor dengan upacara dan berbagai perlombaan. Perayaan ini juga bersamaan dengan peringatan Bulan Bahasa. Beberapa lomba yang diadakan yaitu lomba musikalisasi puisi, pidato, pembacaan UUD, berbalas pantun, menyanyikan lagu kebangsaan dan lomba kebersihan.

Tini Supartini, Waka Kurikulum SMA PGRI 4 saat ditemui Edupost.ID menerangkan bahwa lomba yang diadakan setiap jam istirahat ini bertujuan untuk menampilkan bakat setiap siswa. Setiap kelas diwajibkan untuk mengikuti semua perlombaan. Perlombaan yang tidak mengganggu jam pelajaran ini dikenakan iuran sebesar Rp. 50.000 per kelas.

“Untuk jurinya, dari guru-guru sendiri. Meskipun tidak semua guru ikut terlibat dalam perlombaan, tapi semua guru ikut berpartisipasi dalam memeriahkan perlombaan ini,” tambah Tini Supartini.

Setiap perlombaan yang diadakan juga bertujuan untuk menumbuhkan karakter yang cerdas dan cinta dengan Indonesia. Pihak SMA PGRI 4 Bogor setiap harinya mendidik para siswa untuk cinta dengan tanah air. Setiap pagi setiap siswa menyanyikan lagu kebangsaan sebelum memulai kegiatan belajar.

Persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah sebelum perlombaan ini dilangsungkan yaitu menyiapkan berkas, sosialisasi ke setiap kelas dan berkoordinasi dengan anggota OSIS. Tidak ada kesulitan yang dialami oleh pihak sekolah selama mempersiapkan pelombaan ini. “Kesulitan yang pihak OSIS alami tidak banyak, karena setiap masalah akan muncul, langsung diselesaikan saat itu juga dan setiap anggota harus berkoordinasi dengan baik,” ujar Siti Jamilah, Ketua OSIS SMA PGRI 4 Bogor. (Nisa)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *