Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAKBO Dianugerahi Raksa Prasada SBL 2015

SMAKBO Dianugerahi Raksa Prasada SBL 2015

Edupost.ID – Pihak sekolah SMK – SMAK Bogor (SMAKBo) patut berbangga hati karena tahun ini sekolah mereka meraih penghargaan Raksa Prasada Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) 2015. Penghargaan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diberikan oleh Provinsi Jawa Barat kepada SMA/SMK/MAN yang dinilai paling bagus lingkungannya.

Manajemen Lingkungan SMAKBo, Putri Qurratta Ainni,  saat ditemui di kantornya Jumat, (16/10) menerangkan bahwa pihak sekolah bangga menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat. Penghargaan yang didapat pada beberapa waktu yang lalu ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa sekolah berkomitmen dalam menciptakan lingkungan yang asri. Pihak sekolah terus berupaya untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan. Kecintaan terhadap lingkungan harus dimulai dari yang terdekat seperti rumah, sekolah dan barulah bisa diterapkan di masyarakat luas.

“Semua kalangan di sekolah ini ikut berpartisipasi dalam proses penilaian SBL ini,” tambah Putri Qurratta Ainni. Persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah sebelumnya yaitu menyiapkan administrasi, sosialisasi di lingkungan sekitar sekolah dengan seluruh siswa dan tenaga pengajar agar mereka sama-sama mau menjaga lingkungan dan mencintai lingkungan. Selain itu pihak sekolah juga membenahi sarana dan prasarana menjadi lebih baik dan menggabungkan kurikulum yang lama dengan kurikulum yang baru.

Tidak banyak kendala yang dialami oleh pihak SMAKBo dalam menjaga lingkungan di sekolah mereka. Kendala yang sedikit muncul yaitu membiasakan para siswa untuk menjaga lingkungan. Setiap siswa memiliki kebiasaan yang berbeda, oleh karena itu pihak sekolah terus membantu para siswa agar mereka terbiasa untuk mencintai lingkungan.

“Harapan sekolah kami yaitu agar kami terus bisa menjaga lingkungan kami. Para siswa juga bisa lebih mawas dari dan memperhatikan lingkungan disekitar mereka. Mereka juga bisa menerapkannya di lingkunagn tempat tinggal mereka dan dilingkungan organisasi yang mereka masuki. Kami berusaha untuk membudayakan kecintaan terhadap lingkungan dapat tercipta di sekolah ini,” ujarnya.  (Nisa)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *