Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 1 Bantul Siap Gelar UNBK

SMAN 1 Bantul Siap Gelar UNBK

Edupost.ID, Bantul – SMAN 1 Bantul pada Ujian Nasional tahun 2015/2016 akan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Wakil kepala bidang humas sekolah setempat, Martini Sugatri mengatakan hal itu kepada Edupost.ID, hari ini (3/11).

Dijelaskannnya, SMAN 1 Bantul telah menyiapkan sebanyak 70 unit komputer untuk pelaksanaan UNBK tahun depan. Komputer-komputer tersebut rencananya akan dipakai oleh 220 peserta Ujian Nasional dari sekolah itu.

“Ada 70 komputer dengan jumlah siswa peserta ujian 220,” ujar Martini. Selain komputer, pihaknya juga telah menyiapkan keperluan lain seperti koneksi internet. Hal yang tidak kalah penting adalah kesiapan siswa menggunakan komputer.

Menurut Martini, penyelenggaraan ujian dengan UNBK memiliki sisi positif dan negartif. Sisi positifnya, kecurangan dapat terkontrol dengan baik karena setiap peserta ujian memiliki soal yang berbeda. Sedangkan sisi negatifnya, jika belum siap secara total, peserta ujian akan lebih cemas.

Namun demikian, pihaknya tetap mendukung upaya pemerintah menerapkan UNBK. Dan secara umum, kini pihaknya masih selalu menggenjot persiapan UNBK dari berbagai sisi.

Untuk lebih memantapkan kesiapan siswa menghadapi UNBK, kata Martini, siswanya akan mengerjakan try out ujian menggunakan komputer. “Try out rencananya akan berbasis komputer,” katanya. (Andi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *