Kamis , 27 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 1 Bogor Optimis Ikuti Lomba LKBB Tingkat Kota

SMAN 1 Bogor Optimis Ikuti Lomba LKBB Tingkat Kota

Edupost.ID, Bogor – Tim (Latihan Ketrampilan Baris Berbaris) LKBB kelas sepuluh SMAN 1 Bogor optimis dalam mengikuti lomba LKBB tingkat SMA/K se-Kota Bogor (9/2). Mereka berlatih sejak sebulan yang lalu untuk mengikuti lomba di GOR Pajajaran, Bogor. Persyaratan yang berubah dari Purna Paskibrakan Indonesia (PPI), membuat siswa kelas sebelas melatih adiknya untuk mengikuti lomba.

“Kelas sebelas dan kelas dua belas dari PPI nya ga boleh. Tahun ini aja yang tiba tiba dirubah. Katanya biar ga study oriented. Jadi biar kelas sepuluh ada kegiatan. Lombanya ke-25 dan ada 18 pasukan, satu orang komandan lalu satu orang MC,” ujar Ketua Umum Pandawa, Harli Meidian kepada Edupost. ID.

Harli mengungkapkan, kesulitan yang dihadapi tim ialah ketika kondisi lapangan tidak memungkinkan karena hujan. Selain itu, meminta izin ke pihak sekolah pun sulit karena siswa lebih mementingkan pelajaran di sekolah.

Ada cara tersendiri bagi tim untuk menjadi kondisi di cuaca yang tidak menentu. “Cara menjaga kondisi badan, kami suruh bawa bekal empat sehat lima sempurna dan makan bareng. Makan yang pedes, berminyak dan es kita larang,” tambahnya.

Wakil Kepala Bagian Kurikulum SMAN 1 Bogor, Enung Nuripah mengungkapkan hal serupa bahwa siswanya sudah siap mengikuti lomba. “Jadi insyaAllah meskipun dia baru, tapi sudah dilatih jadi tidak ada yang malu lagi,” tegasnya.

Sementara, Wakil Kepala Bagian Kurikulum, Basuki Rachman menambahkan bahwa sebelum bertanding, tim LKBB melakukan latihan sebanyak empat kali dalam seminggu. Namun, lebih dikurangi menjadi sekali dalam seminggu. “Sebelumnya kami melakukan display di sekolah, di depan siswa. Harapannya kita meraih juara satu,” harapnya.  (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *