Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 1 Sleman Raih Sertifikat ISO

SMAN 1 Sleman Raih Sertifikat ISO

Edupost.ID, Sleman – SMAN 1 Sleman menjadi salah satu sekolah di Kabupaten Sleman yang telah memperoleh sertifikat ISO. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan oleh PT TUV Indonesia pada Rabu 23 Desember 2015 yang lalu dan diberikan langsung oleh Direktur PT TUV Perwakilan DIY Sapto kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Sleman Arif Haryono.

Dengan telah diraihnya sertifikat ISO, SMA Negeri 1 Sleman mempunyai sistem pelayanan jasa dalam dunia pendidikan yang bertaraf internasional. Secara otomatis SMA Negeri 1 Sleman mempunyai sistem yang terstandarisasi untuk menuju kualitas dan kinerja. Diraihnya ISO oleh sejumlah sekolah tersebut dapat menjadi pendorong bagi sekolah-sekolah yang lain untuk segera meningkatkan kualitasnya.

Kepala SMAN I Sleman Hermintarsih mengakui, pekerjaan berat dalam meraih ISO telah terlampaui namun pekerjaan berat berikutnya dengan penerapan standar ISO di sekolah untuk benar-benar dalam direalisasikan sehingga lebih meningkatkan mutu sekolah.

Ditambahkannya, sekolah di Kabupaten Sleman ini memiliki 680 siswa dari kelas 10, 11, dan 12. “Saat ini kami memiliki 680 siswa diasuh oleh 35 guru PNS dan 8 guru non PNS. Ada 20 ruang kelas, tujuh ruang untuk kelas  10 , tujuh ruang untuk kelas 11, dan enam ruang untuk kelas 12,” terang Hermintarsih. (Andi)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *