Minggu , 28 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 1 Sleman Siap Gelar UNBK

SMAN 1 Sleman Siap Gelar UNBK

Edupost.ID, Sleman – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman sudah menunjuk SMAN 1 Sleman sebagai salah satu sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016. Sekolah ini mengungkapkan kesiapannya melaksanakan UNBK untuk yang pertama kalinya.

Sekolah ini telah menyiapkan 70 unit komputer untuk melaksanakan UNBK. Rinciannya, 70 komputer utama dan 10 komputer sebagai cadangan. Sementara jumlah peserta ujian dari sekolah ini sejumlah 190 siswa.

Wakil Kepala Bidang Humas sekolah setempat, Agus Suprapto, mengungkapkan komputer iyang tersedia sudah mencukupi karena mekanisme ujiannya dibagi tiga shift. Ditambahkannya, UNBK dapat mengurangi angka kecurangan karena siswa tidak dapat mencontek. Masing – masing siswa memiliki login sendiri dengan soal yang berbeda. Hal ini tentu saja meningkatkan nilai validitas ujian.

Untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian nasional, siswa direncanakan akan mengikuti beberapa tujuh kali try out baik dari dinas, provinsi maupun kementerian. Rencananya siswa mulai try out UNBK pada Desember mendatang. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *