Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 1 Yogyakarta Gelar Pameran Seni Arthology

SMAN 1 Yogyakarta Gelar Pameran Seni Arthology

Edupost.ID, Yogyakarta – Puluhan karya seni lukis terpajang di salah satu bangunan Benteng Vredeburg Yogyakarta. Ini merupakan seni lukis karya seniman muda Yogyakarta yang dirangkum dalam event Artology. Pameran seni yang digelar oleh SMAN 1 Yogyakarta ini berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (1/5) hingga Minggu (3/5).

Lushintya Ayu, seksi acara kegiatan menuturkan bahwa selain pameran seni lukis, panitia juga menggelar beberapa acara lain dalam rangkaian event ini. “Ada lomba komik, lomba baca puisi, menyanyi vocal solo, lomba mural, menggambar, juga mewarnai”, ujarnya.

Lomba membuat komik dilaksanakan pada hari pertama yaitu Jumat (1/5). Peserta berasal dari SMP dan SMA di DIY. Lomba ini mengusung tema “Ada apa dengan Indonesia”.

Untuk hari kedua akan digelar 4 acara tambahan, yaitu  lomba baca puisi, menyanyi vocal solo, lomba mural, dan pementasan band dari SMAN 1 Yogyakarta.  Lomba baca puisi dan menyanyi khusus diikuti oleh siswa SMAN 1 Yogyakarta.

Sementara, untuk lomba mural akan diikuti oleh SMP dan SMA di DIY.
Hari ketiga akan diisi dengan lomba menggambar dan mewarnai. Lomba ini diikuti oleh siswa SD di DIY. Pada hari ketiga juga akan digelar pembagian hadiah masing-masing lomba.

Lushintya berharap, melalui ajang ini para pelajar Yogyakarta bisa memiliki sikap apresiatif terhadap seni. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *