Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 2 Yogyakarta Kedatangan Empat Siswa Asing
Sumbangan-Dibatasi-SMA-di-Bantul-Buat-Prioritas
Ilustrasi: SMAN 2 Yogyakarta

SMAN 2 Yogyakarta Kedatangan Empat Siswa Asing

Edupost.id, Yogyakarta – Sebanyak empat siswa asing dari empat negara mengikuti program International Student Cultural Program (ISCP) di SMAN 2 Yogyakarta. Kedatangan mereka untuk mempelajari kebudayaan yang ada di Indonesia, khususnya Yogyakarta. Keempat siswa ini berada di Yogyakarta sejak Kamis (21/7) hingga Senin (25/7).

Keempat siswa tersebut berasal dari Jepang, Filipina, India, dan Laos. Selama di Yogyakrta, mereka tinggal di rumah siswa SMAN 2 Yogyakarta sebagai host family. Jepang mengirimkan Kikushima Mayura, yang akan tinggal di rumah Salsabila Priladiya Rafida. Filipina mengirimkan Monalisa Nicole M. Mariano dan akan tinggal di rumah Candrika Nirajani Averdawati. Sementara, Kumaraaditya Praveen dari India tinggal di rumah Arka Dhatu Trenggono Putra. Sedangkan Seng Atthit Sengmany dari Laos tinggal di rumah Bintang Fifky Muhammad.

Yulianto, Waka Humas SMAN 2 Yogyakarta mengaku senang sekolahnya bisa kedatangan siswa dari luar negeri. Keempat siswa asing itu sengaja tinggal di host family agar dapat mempelajari budaya masyarakat di Yogyakarta. Yuli mengaku telah berpesan kepada siswa yang menjadi host family agar selalu mengajak siswa asing ini terlibat dalam setiap aktivitas di rumah dan lingkungan masyarakat.

“Kalau di rumah masak nasi goreng ya harus diajak juga. Kalau nengok orang sakit di masyarakat ya diajak juga,” ujar Yuli. Pagi hingga siang hari, keempatnya akan selalu terlibat dalam kegiatan di sekolah. Mereka mengikuti kegiatan belajar di kelas layaknya siswa SMAN 2 Yogyakarta. Setelah pulang sekolah, giliran mereka aktif di kegiatan host family. (Andi)

Check Also

siswa-SMA

Tangkal Kriminalitas Siswa melalui Pengetatan Aturan

Edupost.id – Beragam cara diupayakan pihak sekolah untuk menangkal kriminalitas yang dilakukan para pelajar. Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *