Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 7 Yogyakarta Akan Gelar International Competition

SMAN 7 Yogyakarta Akan Gelar International Competition

Yogyakarta, Edupost.ID – SMAN 7 Yogyakarta akan menggelar International Competition pada Jumat (1/5) dan Minggu (3/5) di SMAN 7 Yogyakarta. Kegiatan ini secarta garis besar terdiri atas kompetisi berbahasa Inggris dan kompetisi berbahasa Jepang.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan, ketua panitia International Competition ketika ditemui Edupost.ID di sekolahnya, Selasa (28/4) siang.

Ridwan mengungkapkan, pada hari Jumat (1/5) akan diselenggarakan Debat Bahasa Inggris. Tema debat, kata Ridwan adalah seputar isu-isu internasional seperti kasus Palestina dan sebagainya. Sedangkan untuk hari kedua Minggu (3/5) akan diselenggarakan Story Telling dan Pidato Bahasa Jepang.

Debat Bahasa Inggris akan diikuti oleh siswa SMA se-DIY. Sedangkan Story Telling akan diikuti oleh siswa SMP se-DIY. Sementara, untuk pidato bahasa Jepang akan dibuka untuk umum.

Untuk dewan juri, panitia bekerjasama dengan dua perguruan tinggi di Yogyakarta. “Juri Kompetisi Bahasa  Inggris dari UGM, sedangkan Kompetisi Bahasa Jepang dari UMY,” ujar Ridwan.

Selain kompetisi, event ini juga akan dimeriahkan beberapa agenda lain. Diantaranya, workshop dan acara minum teh khas Jepang. (Andi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *