Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 7 Yogyakarta Dinilai Tim Juri Lomba Sekolah Unggulan PAI DIY

SMAN 7 Yogyakarta Dinilai Tim Juri Lomba Sekolah Unggulan PAI DIY

Edupost.ID, Yogyakarta (8/19) – SMA Negeri 7 Yogyakarta tahun ini mendapat kesempatan mewakili Kota Yogyakarta mengikuti penilaian Lomba Sekolah Unggulan PAI Propinsi DIY. Penilaian dilakukan oleh tim Juri pagi tadi.

Mengawali proses penilaian, tim Juri mendengar pemaparan Kerohanian Islam (Rohis) sekolah tentang pelaksanaan program keagamaan siswa. Ketua Rohis SMA 7 Yogyakarta, Kurnia Damar mengatakan, di sekolahnya setiap hari selalu membiasakan melakukan program keagamaan.

“Pagi hari dilaksanakan tadarus pagi, sebelum kegiatan belajar dimulai. Tadarus dipimpin oleh seorang siswa secara terpusat,” ujarnya.

Rohis dalam hal ini berwenang memilih siswa yang bertugas memimpin tadarus yang pemilihannya berdasarkan kemampuan membaca Al Quran yang dimiliki.

Selain itu, pada jam istirahat, semua siswa muslim juga dikoordinir untuk melaksanakan shalat dhuha. Kemudian pada jam istirahat ke dua, semua siswa muslim diwajibkan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah. Karena keterbatasan tempat, biasanya pelaksanaan sholat jamaah dibagi ke dalam beberapa shift. Imam sholat adalah kepala sekolah, guru, maupun pengurus Rohis.

Kepala SMAN 7 Yogyakarta, Budi Basuki mengatakan, sekolahnya memang selalu mengembangkan kegiatan akademik maupun non akademik. Terkait lomba sekolah unggulan PAI, sekolahnya telah mengimplemantasikan nilai dan perilaku iman taqwa di lingkungan sekolah.

Melalui pemilihan atau pemberian Apresiasi kepada Sekolah PAI Unggulan, diharapkan kualitas pendidikan dan mutu pembelajaran PAI lebih meningkat yang pada akhirnya mampu menjawab tantangan era global. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *