Rabu , 19 September 2018
Home / Kabar Sekolah / SMAN 7 Yogyakarta Gelar Donor Darah hingga Talkshow Napza

SMAN 7 Yogyakarta Gelar Donor Darah hingga Talkshow Napza

Edupost.ID, Yogyakarta – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, OSIS SMAN 7 Yogyakarta menggelar acara Donor Darah dan Bazar Sembako dengan tema “Memayu Hayuning Sesami”. Acara ini diselenggarakan pada Minggu (26/4) bertempat di SMAN 7 Yogyakarta.

Sania Salsabila, ketua panitia acara mengungkapkan bahwa event yang digarapnya ini berlangsung dari pukul 08.00. Acara ini diawali dengan senam pagi massal. “Tadi pagi sudah senam massal, pesertanya anak-anak SMA 7 dan juga masyarakat umum”, ujar Sania.

Selain senam, acara ini juga diisi dengan talkshow. Ada tiga kali talkshow yang digelar dari pagi hingga siang. Sania melanjutkan, talkshow pertama mengangkat tema donor darah. Sedangkan talkshow kedua mengangkat tema napza. Dan talkshow ketiga mengangkat tema Kesehatan dan Psikologi Remaja.

“Talkshow donor darah dan Napza dengan pembicara Dr. Budi Adiaksa, sedangkan talkshow psikologi remaja bersama teman-teman psikologi UGM,” terang Sania.

Untuk donor darah, panitia bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta. “Tadi saya lihat sudah ada sekitar 30 orang yang mendaftar donor darah,” kata Sania.

Selain itu, panitia juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh siswa SMA 7 maupun warga masyarakat umum. (Andi)

Check Also

IGI Ajak 1000 Guru Ciptakan Komik Pembelajaran Berbasis IT

Pemerataan Guru, Pemerintah Terapkan Zonasi, Efektifkah?

Edupost.id – Rencananya pertengahan Oktober 2018 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana menerapkan sistem zonasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=