Selasa , 25 April 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN 8 Yogyakarta, Calon Peserta OSN Diajak Praktek Langsung

SMAN 8 Yogyakarta, Calon Peserta OSN Diajak Praktek Langsung

Edupost.ID, Yogyakarta – Upaya SMAN 8 Yogyakarta mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 memang tidak main-main. SMAN 8 Yogyakarta telah mengupayakan pendampingan siswanya sejak lama, diantaranya dengan praktik langsung bidang ilmu yang harus dikuasai untuk OSN.

Hal itu disampaikan oleh Kepala  SMAN 8 Yogyakarta, Drs. Munjid Nur Alamsyah.M.M ketika ditemui Edupost.ID di ruang kerjanya, Selasa (28/4).

Munjid mengatakan, semua siswanya yang lolos ke tingkat nasional benar-benar dilakukan pendampingan secara maksimal, baik secara teoritis maupun praktek.

Kepala sekolah berprestasi tingkat DIY tahun 2011 ini mencontohkan, calon peserta OSN bidang kebumian diajak melihat langsung batu alam. Harapannya, menurut Munjid, siswanya akan memahami secara menyeluruh tidak hanya secara teoritis.

Munjid menambahkan, tim pendamping tidak hanya berasal dari guru, tetapi juga alumni. “Guru kan paham secara teoritis, tetapi alumni kan paham di lapangan. Mereka memiliki pengalaman yang dapat ditularkan kepada adik-adiknya”, ujarnya.

Munjid berharap, prestasi anak didiknya tahun ini akan membanggakan sekolah. Selain itu, para peserta OSN tahun ini diharapkan akan memberikan pengalaman baru untuk peserta OSN tahun depan.SMAN 8 Yogyakarta dipastikan akan mengirimkan tiga siswa terbaiknya ke ajang OSN.

Ketiga siswa yang dimaksud adalah A Azizi Anindya dan Intan Ardanari untuk bidang Ekonomi, dan Riyanto untuk bidang kebumian. Ketiganya merupakan siswa terbaik dari ratusan siswa lainnya di SMAN 8 Yogyakarta. (Andi)

Check Also

Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Belasan Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Edupost.id – Sebanyak 16 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua widyaiswara Pusat Pengembangan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *