Kamis , 20 September 2018
Home / Kabar Sekolah / SMAN 8 Yogyakarta Terbaik Nasional dalam Tata Kelola Dana BOS Tahun 2015

SMAN 8 Yogyakarta Terbaik Nasional dalam Tata Kelola Dana BOS Tahun 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – SMAN 8 Yogyakarta telah menorehkan prestasi tingkat nasional, khususnya di bidang pendidikan. SMAN 8 Yogyakarta berhasil dinobatkan sebagai terbaik pertama tingkat nasional dalam Tata Kelola Dana BOS tahun 2015.

Menurut Kepala SMAN 8 Yogyakarta, Drs. Munjid Alamsyah, prestasi tersebut diraih melalui seleksi yang sangat ketat dengan standar tinggi yang diikuti oleh SMA se-Indonesia. Penilaian dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta.
Munjid menyampaikan hal itu ketika ketika ditemui Edupost.ID di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah buat SMAN 8, berkat doa dan kerja keras. Untuk SMPN 4 Lubuk Alung meraih prestasi terbaik II tingkat nasional dalam Tata Kelola Dana BOS. Kata Pak Dirjen, ini adalah penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tingkat sekolah,” ujarnya.

Munjid menyatakan sangat bangga dapat melakukan yang terbaik. Ia juga mengatakan bahwa keberhasilannya dalam penilaian tersebut tidak lepas dari kenyataan bahwa pihaknya mengalokasikan dana BOS dengan semaksimal mungkin untuk kepentingan siswa.

“Sejak dulu dana BOS di sini tidak untuk membayar guru honorer”, ujarnya. (Andi)

Check Also

IGI Ajak 1000 Guru Ciptakan Komik Pembelajaran Berbasis IT

Pemerataan Guru, Pemerintah Terapkan Zonasi, Efektifkah?

Edupost.id – Rencananya pertengahan Oktober 2018 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana menerapkan sistem zonasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=