Jumat , 28 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SMAN Modal Bangsa Aceh Buka PSB 2016 sejak Maret
SMAN-Modal-Bangsa-Aceh
SMAN Modal Bangsa Aceh

SMAN Modal Bangsa Aceh Buka PSB 2016 sejak Maret

Edupost.ID, Aceh – SMAN Modal Bangsa, Aceh, membuka Pendaftaran Siswa Baru (PSB) 2016 sejak bulan Maret. Pendaftaran dibuka 21 Maret – 31 Maret 2016 pada hari dan jam kerja. Sementara untuk lokasi pendaftaran dibagi menjadi sembilan rayon. Berikut informasi lebih lanjut mengenai PSB untuk tahun ajaran 2016/2017.

A. Persyaratan Pendaftaran
1. Memiliki nilai minimal 75.00 untuk bidang studi AMIPAING (Agama, Matematika, IPA, Bhs. Indonesia, dan Bahasa Inggris) pada semester 3, 4 dan 5 (masing-masing bidang studi pada tiap semester). Apabila sebuah bidang studi terdiri atas beberapa komponen penilaian, maka yang diakui adalah rata-rata dari semua komponen penilaian tersebut, contoh :
a. Pendidikan Agama terdiri dari Fiqih, Aqidah, Akhlak, dan sebagainya
b. Bahasa Inggris terdiri dari Speaking, Reading, Writing, dan sebagainya
c. IPA terdiri dari Fisika, Biologi, dan sebagainya
2. Dapat menunjukkan rapor asli pada panitia dan pendaftaran dapat dilakukan oleh siswa dan atau orangtua atau wali

B. Waktu Pelaksanaan Pendaftaran
1. RAYON I : Pendaftaran dan Test Tahap I di SMAN Modal Bangsa (Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar).
2. RAYON II : Pendaftaran dan Test Tahap I di Dinas Pendidikan Pidie (Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya).
3. RAYON III : Pendaftaran dan Test tahap I di Dinas Pendidikan Lhokseumawe (Kabupaten Bireuen, Kota Lhokseumawe, Kabupaten. Aceh Utara)
4. RAYON IV : Pendaftaran dan Test tahap I di Dinas Pendidikan Langsa (Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa)
5. RAYON V : Pendaftaran dan Test tahap I di Dinas Pendidikan Aceh Tengah (Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah)
6. RAYON VI : Pendaftaran dan Test tahap I di Dinas Pendidikan Aceh Barat (Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Nagan Raya)
7. RAYON VII : Pendaftaran dan Test tahap I di Dinas Pendidikan Aceh Selatan (Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Barat Daya)
8. RAYON VIII : Pendaftaran dan Test tahap I di Dinas Pendidikan Singkil (Kabupaten Singkil, Kabupaten Subulussalam)
9. RAYON IX : Pendaftaran dan Test tahap I di Dinas Pendidikan Simeulue (Kabupaten Simeulue)
10. RAYON X : Pendaftaran dan Test tahap I di Dinas Pendidikan Aceh Tenggara (Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Gayo Lues)
Minimal Pendaftar di tiap rayon sebanyak 20 (dua puluh) orang, apabila jumlah pendaftar dibawah jumlah minimal, maka tes tulis akan digabung ke Rayon terdekat. Jadwal PSB yaitu:
a. Tes Tahap I (Ujian Tulis/Akademik) untuk seluruh wilayah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 April 2016, di wilayah masing-masing seperti tersebut di atas.
b. Pengumuman Tes Tahap I pada hari Jum’at tanggal 22 April 2016, di situs resmi SMA Negeri Modal Bangsa: http://www.sman-modalbangsa.sch.id.
c. Tes Tahap II (Kesehatan, Wawancara, dan Psikotest) dilaksanakan pada hari Sabtu s.d. Senin tanggal 30 April s.d 02 Mei 2016 di Kampus SMA Negeri Modal Bangsa.
d. Pengumuman Tes Tahap II pada hari Jum’at tanggal 06 Mei 2016, di situs resmi SMA Negeri Modal Bangsa: http://www.sman-modalbangsa.sch.id.
e. Pendaftaran ulang pada hari Senin s.d. Rabu tanggal 16 s.d 18 Mei 2016 (pukul 08.30 s.d 16.00 WIB) di Kampus SMA Negeri Modal Bangsa Jl. Bandara Sultan Iskandar Muda km. 12,5 Blang Bintang Aceh Besar.
f. Bila tidak mendaftar ulang sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan siswa tersebut dianggap gugur.

(Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

One comment

  1. terimakasih atas informasinya min..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *