Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SMK 2 Yogyakarta Gladi Bersih Ujian Nasional Online

SMK 2 Yogyakarta Gladi Bersih Ujian Nasional Online

Edupost.ID, Yogyakarta – Dalam rangka mempersiapkan siswa – siswinya menghadapi Ujian Nasional 2015 pada 13 April mendatang, SMK 2 Yogyakarta menggelar gladi bersih UN online. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari, yaitu 3, 6, dan 7 April 2015. Seluruh peserta akan dibagi dalam 7 ruang ujian yang disediakan. Seperti UN online sebenarnya, dalam gladi bersih ini ujian juga dibagi dalam 3 shift.

Ditemui di ruang kerjanya, Waka Kurikulum sekolah setempat, Muh. Kharis, menyatakan kesiapan sekolahnya dalam penyelenggaraan UN tahun ini. Hal itu, menurut Kharis, tertbukti dengan belum adanya kesulitan yang signfikan sejak awal uji coba.

“Selama ini belum ada halangan yang berarti. Tetapi setiap selesai dipakai, sistem komputer selalau akan dievaluasi”, terang Kharis.

Sementara itu, salah seorang peserta gladi bersih UN online, Eka dari kelas XII Multimedia, ketika ditemui Edupost.ID mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan dalam mengikuti gladi bersih ini. ”Tidak ada kesulitan. Paling cuma pernah ada teman saya yang kesulitan login karena salah memasukan nomor ujian”, kata Eka. Lebih jauh Eka mengatakan bahwa dirinya merasa sudah sangat familiar dengan komputer, sehingga tidak bermasalah dengan sistem ujian tahun ini.

Eka juga mengaku sudah siap mengikuti ujian nasional tahun ini. “Siap, lahir batin”, kata Eka singkat. Ketika diminta memilih, tetap ujian tertulis atau ujian online, Eka lebih memilih ujian online. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *