Kamis , 25 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / SMK Informatika Pesat Beri Umroh Gratis bagi Hafidz Quran
SMK-Informatika-Pesat-Beri-Umroh-Gratis-bagi-Hafidz-Quran
SMK Informatika Pesat

SMK Informatika Pesat Beri Umroh Gratis bagi Hafidz Quran

Edupost.id – SMK Informatika Pesat, Bogor memberikan umroh gratis bagi hafidz quran atau siswa yang hafal Al Quran 30 juz. Program ini sudah berjalan setiap tahunnya dan memberangkatkan satu anak dari jenjang SMP, SMA, dan SMK. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dari sekolah kepada para siswanya.

“Jadi tiap angkatan ada yang berangkat. Tentu tiap tahunnya ada, tapi kita ada tes dulu. Biasanya berangkatnya di akhir,” ujar Guru BK, Ahmad Kabir Rifa’i.

Ahmad mengungkapkan bahwa sebelum memberangkatkan siswanya umroh, mereka dimasukkan ke kelas sesuai kemampuannya. Sehingga siswa yang memiliki hafalan surat lebih banyak tidak disatukan dengan siswa yang baru saja mulai menghafal.

Baca Juga: Sumbangan Masuk SMA Yogyakarta Maksimal Dua Juta Rupiah

Selain program umroh gratis, lanjutnya, tahun ini sekolah memberikan program baru bagi siswanya yaitu dengan tidak belajar di kelas usai pukul 13.00 WIB. Belajar tidak lagi di kelas tapi di luar. Seperti di aula, taman, kantin dan lainnya.

“Tujuannya agar lebih mendekatkan dengan siswa. Lalu membangun suasana yang nyaman agar siswa tidak bosan. Kalau teori aja anak ga cukup, jadi perlu ada praktek. Misalnya kalau di rumah perlu aliran listrik mereka bisa,” jelasnya.

Menurutnya, siswa menjadi lebih nyaman dengan belajar di luar kelas. Siswanya juga dipersiapkan untuk menghadapi dunia kerja. Sehingga keahlian yang mereka miliki dapat langsung diaplikasikan di tempat kerja. Mayoritas lulusannya memang langsung menghadapi dunia kerja, namun tidak sedikt pula yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. (Nisa)

Check Also

Meski-Tuna-Netra-Bagas-Hafal-27-Juz-Al-Quran

Meski Tuna Netra, Bagas Hafal 27 Juz Al Quran

Edupost.id – Dengan amat santai Bagas mampu melanjutkan bacaan ayat Al Quran yang dibacakan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *