Selasa , 23 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / SMK Negeri 2 Yogyakarta Siapkan 232 Komputer Untuk UN Online

SMK Negeri 2 Yogyakarta Siapkan 232 Komputer Untuk UN Online

Yogyakarta – Untuk menyelenggarakan Ujian Nasional ‘Computer Based Test’ (CBT) 2015 yang akan berlangsung 13 – 15 April mendatang, SMK 2 Yogyakarta sudah mempersiapkan 232 unit komputer. Komputer – komputer tersebut akan terbagi dalam 7 ruang ujian, dengan masing – masing ruang terdapat 33 unit komputer. Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum sekolah setermpat, Muh. Kharis, ketika ditemui Edupost.id di ruang kerjanya, Senin (6/6/).

Menurut Kharis, pihaknya sangat serius mempersiapkan diri menjelang ujian nasional tahun ini. Sebuah tim IT telah disiapkan oleh pihak sekolah dalam mengawal operasional komputer . tim tersebut, lanjut Kharis terdiri dari para guru yang memiliki kompetensi dalam dunia teknologi informasi. Selama ini, tim tersebut selau melakukan evaluasi terhadap sistem kerja komputer – komputer tersebut.

Bagi SMK 2 Yogyakarta, Ujian sistem CBT tidaklah menjadi masalah. Sebab, menurut Haris, seluruh siswa telah familiar dengan komputer. “Ini kan SMK, yang tiap hari selalu berhubungan dengan teknologi, termasuk komputer . jadi semua sudah familiar dengan komputer,” kata Kharis.

Mengenai penyediaan sarana dan prasarana ujian CBT, pihaknya juga tidak terbebani. Pasalnya, di sekolahnya sudah memiliki banyak komputer. “Di setiap jurusan, kami telah memiliki laboratorium komputer sendiri – sendiri.  Jadi sebelum ada kebijakan UN CBT, kami sudah memiliki komputer yang dipersyaratkan pemerintah untuk sekolah yang akan menyelenggarakan UN CBT,“ lanjut Kharis.

Pada tahun ini, peserta UN dari SMK 2 Yogyakarta berjumlah 687 orang. Setiap hari, seluruh peserta UN akan dibagi dalam 3 shift, dengan alokasi waktu 2 jam tiap shift. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *