Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Sekolah / SMK Plus Muhajirin Bandung Menerima Siswa Tak Mampu

SMK Plus Muhajirin Bandung Menerima Siswa Tak Mampu

Bandung- Yayasan Bina Dahwah mengutamakan penerimaan bagi siswa tak mampu. Yayasan yang berdiri sejak awal 2000 ini mengelola dua lembaga pendidikan, yaitu tingkat SMP dan SMK.

Di SMP dan SMK Muhajirin, hampir seluruh siswanya tak dibebani biaya pendidikan. “Meski ada biaya yang harus dibayar, itu tak memjadi beban orangtua,” ujar PKS Kurikulum SMK Muhajirin, Kota Bandung, Tatan Suherliyawan, seperti diberitakan Republika.

Tatan mengungkapkan bahwasemula SMK MuHajirin adalah sekolah menengah atas (SMA). Kemudian karena ada program pemerintah untuk memperbanyak lulusan SMK, pada tahun 2009 pihak yayasan mengganti SMA menjadi SMK.

Walau demikian, SMK Muhajirin hanya mempunyaisatu jurusan yakni pemasaran.  “Bukan kita tidak ingin membuka banyak jurusan. Tapi kemampuan kita memang terbatas. Kami hanya mampu membuka satu jurusan dan konsisten dengan menjaga kualitas lulusannya,” ungkapnya.

Tatan menambahkan, setiap tahun sekolah ini hanya bisa meluluskan tak lebih dari 25 siswa didik. Setiap ajaran baru, lanjutnya, sekolah ini menerima banyak siswa dari kalangan tak mampu. seiring waktu satu persatu siswa di sekolah ini tak bisa melanjutkan pendidikan alias drop out (DO).

Di tahun ajaran ini ada 40 siswa tak mampu yang mendaftar ke sekolah yang beralamat di Jl Padasuka Belakang No 129 Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung ini.

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *