Sabtu , 25 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / SMK YMIK Raih Predikat Siswa Terbanyak se-Jakarta Barat
Full-Day-School-Dinilai-Hanya-Cocok-di-Perkotaan
Ilustrasi: Sekolah di Perkotaan. (Foto: smkymik)

SMK YMIK Raih Predikat Siswa Terbanyak se-Jakarta Barat

Edupost.id, Jakarta – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YMIK Jakarta Barat menempati peringkat kedua sebagai sekolah dengan siswa terbanyak se-Jakarta Barat. Jumlah siswa tahun 2016 di sekolah ini sebanyak 1200 orang. Selain itu, SMK YMIK memiliki standar akreditasi A dengan lima program keahlian.

“SMK berdiri tahun 1998 dan program pertama yang dibuka yaitu bisnis dan manajemen, yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Pemasaran. Tahun 2010 SMK YMIK membuka kembali program baru yaitu Pariwisata dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ),” ujar Wakil Kepala SMK YMIK, M. Soleh.

Sementara untuk daya tampung siswa, adanya peningkatan untuk tahun ajaran 2016-2017 yaitu bertambah 15. Sebelumnya sekolah menerima sepuluh kelas pada tahun 2015. Pihak sekolah berharap kedepannya SMK YMIK tetap mempertahankan posisinya dan berubah untuk menduduki di peringkat atas.

“Orangtua harus mendukung anak dengan memberikan yang terbaik buat mereka, terutama masalah pendidikannya. Kalau tho bisa masuk ke sekolah favorit dan karena si anak layak masuk ke sekolah itu, tidak ada masalah kan,” tambahnya.

SMK YMIK juga menyediakan beasiswa bagi mereka yanng kurang mampu serta berprestasi. Sementara komponen pendukung utama sekolah yaitu menciptakan sistem dalam pembinaan alumni. (YMIK/Nisa)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *