Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SMKN 1 Kota Bogor Akan Adakan Simulasi UNBK 2016

SMKN 1 Kota Bogor Akan Adakan Simulasi UNBK 2016

Edupost.ID, Bogor – SMKN 1 Kota Bogor tengah bersiap untuk simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 yang akan dimulai pada Senin, (7/12). Sekolah ini adalah salah satu yang terpilih untuk ikut serta dalam UNBK 2016.

Ahmad Anwar Sanusi, Staff Tata Usaha SMKN 1 Kota Bogor menjelaskan kepada Edupost.ID, Sekolah yang akan mengikuti UNBK 2016, sebelumnya akan melalui proses pemilihan dan verifikasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI. Sementara untuk SMKN 1 Kota Bogor, verifikasi sudah berlangsung sejak satu bulan yang lalu.

“Ada empat lab komputer yang dipersiapkan oleh pihak sekolah dengan jumlah 160 komputer. Perangkat lainnya sedang dalam proses penginstalan berikut servernya,” tambahnya.

Menurutnya, pelaksanaan simulasi akan terbagi menjadi tiga sampai empat gelombang. Hal ini karena jumlah siswa yang akan ikut simulasi cukup banyak. Siswa yang akan ikut dalam simulasi ini yaitu berjumlah 100 orang. Selama simulasi berlangsung, para siswa akan didampingi oleh panitia UNBK 2016. Simulasi ini bertujuan untuk mengarahkan para siswa mereka.

Ahmad Anwar Sanusi menerangkan, persiapan lain untuk simulasi UNBK 2016 selain sarana dan prasarana yaitu pemantapan para panitia. Pemantapan akan dilakukan dengan cara memberikan pelatihan kepada setiap panitia UNBK 2016.

“Untuk Kendala, belum ada. Cuma kami khawatir kalau hujan ada petir. Maka untuk antisipasi, kami menghentikan terlebih dahulu. Maklum, hujan dan petir di Bogor cukup tinggi,” terangnya. (Nisa)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *