Kamis , 23 November 2017
Home / Kabar Sekolah / SMKN 2 Depok Siap Ditumpangi UNBK
SMKI-dan-SMM-Tak-Masalah-Sumbangan-Maksimal-3,5juta
Ilustrasi: SMKN 2 Depok

SMKN 2 Depok Siap Ditumpangi UNBK

Edupost.ID – Koordinator Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMKN 2 Depok Sleman, Eka Vicianto mengatakan, sekolahnya siap menerima sekolah lain di Kabupaten Sleman yang ingin menumpang UNBK di sekolah ini. Sejumlah fasilitas berupa enam ruang lengkap dengan 180 komputer telah disiapkan.

“Kami tahun ini menyediakan enam ruang, 180 komputer, enam server utama dan tiga server cadangan. Kalau dihitung, kalau ada SMK yang numpang ujian di sini masih bisa terima satu sesi per hari, satu ruang,” terang Eka ketika dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (13/1).

Ditambahkan Eka, sekolahnya akan mempersilakan komputer yang dimiliki untuk dipakai oleh SMA atau SMP. Jadwal UNBK SMK berbeda dengan jadwal untuk SMA dan SMP, sehingga tidak ada pembatasan jumlah komputer yang dipinjamkan.

Meski sudah siap dengan fasilits, menurut Eka hingga saat ini belum ada kepastian mengenai sekolah mana yang akan menumpang UNBK di sekolahnya. Pihaknya masih berkoordinasi dengan Disdikpora Sleman terkait hal ini.

Terkait persiapan UNBK di sekolahnya, Eka menuturkan, setiap Sabtu selalu mengadakan try out UN. Inindfilakukan untuk memantabkan siswa – siswanya dalam mempersiapkan diri menghadapi UN. Selain itu, siswanya juga dijadwalkan untuk mengikuti try out yang dilakukan Kabupaten Sleman maupun Provinsi DIY.

“Try out kabupaten dijadwalkan dua sampai tiga kali. Try out provinsi juga dua sampai tiga kali,” imbuhnya. (Andi)

Check Also

Korban kekerasan seksual anak

Nunggak Bayaran Sekolah, Guru Suruh Siswanya Jual Diri

Edupost.id – Posko Pengaduan UNBK FSGI (Federasi Serikat Guru Indonesia) kembali menerima informasi terkait SMKN 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *