Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SMKN 2 Depok Sleman Gelar Kompetisi PMR SMP se-DIY
PMR SMKN 2 Depok Sleman, menggelar kompetisi PMR SMP se-DIY yang dikemas dalam Youth Red Cross Invitation (YRCI). dok. andi/edupost

SMKN 2 Depok Sleman Gelar Kompetisi PMR SMP se-DIY

Edupost.Id, Sleman – Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 2 Depok Sleman, (21/2) menggelar kompetisi PMR SMP se-DIY. Kompetisi yang didukung oleh EdupostID ini dikemas dalam Youth Red Cross Invitation (YRCI). Acara yang digelar pada tahun ke-6 ini mengusung tema “Palang Merah Remaja Generasi Relawan Bangsa”.

Ketua panitia YRCI, Dwi Kurniawan mengatakan, kompetisi ini diikuti oleh 17 tim dari SMP di DIY. Masing -masing tim terdiri dari 5 orang. “Setiap sekolah ada yang mengirim dua tim, ada yang satu tim,” ujar Dwi kepada EdupostID.

Dwi juga mengatakan, kompetisi ini terdiri dari empat cabang, yaitu poster, traveling, Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), dan pertolongan pertama.

“Untuk poster, peserta membuatnya di sini. Untuk traveling, ada pos-pos yang tiap pos ada materinya,” imbuh Dwi.

Ditambahkannya, pada cabang pertolongan pertama masing-masing tim akan mendapat kasus tertentu. Dan mereka harus memberikan pertolongan pertama sesuai kasusnya. Sementara, PRS melombakan public speaking dalam bentuk kampanye yang dilakukan oleh teman sebaya. Menurut Dwi, prinsip PRS adalah mengajak tanpa menggurui.

Pembina PMR SMKN 2 Depok , Totok Triadi mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk program kerja PMR binaanya di bidang eksternal yang melibatkan PMR dari sekolah lain. Sejak tahun pertama penyelenggaraan hingga tahun ini, pihaknya berupaya selalu melakukan perubahan menuju ke arah perkembangan.

Kepala SMKN 2 Depok, Aragani Mizan Zakaria kepada EdupostID mengungkapkan, kebanggaannya terhadap PMR di sekolahnya karena berhasil menyelenggarakan acara ini. “Saya sangat bangga dengan anak-anak yang mampu membuat acara ini. Namun, masih ada beberapa hal yang tetap harus diperbaiki dan dikembangkan,” ujar Aragani di ruang kerjanya. (Andi)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *