Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / SMKN 2 Kota Bandung Menjadi Mitra Kerja Perusahaan Laptop dan Tablet

SMKN 2 Kota Bandung Menjadi Mitra Kerja Perusahaan Laptop dan Tablet

BANDUNG- Perusahaan produsen laptop dan tablet dalam negeri, PT Berca Cakra Teknologi, menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bandung dalam merakit perangkat teknologi informasi. Penandatangan kerjasama kedua belah pihak ini dilakukan Kamis (26/3) di SMKN 2 Kota Bandung Jl Ciliwung No 4.

Mustikan Adam, perwakilan PT Berca sekaligus instruktur saat acara penandatangan menyampaikan, pihaknya yakin bahwa siswa SMK N 2 Bandung memiliki kemampuan yang dibutuhkan perusahaannya.

“Sebagai produsen laptop dan tablet kami yakin siswa di sekolah ini mampu melakukan perakitan perangkat tersebut,” ujarnya, dilansir rol.

Pihak SMKN 2 Bandung menyambut baik jalinan kerjasama dengan produsen laptop dan tablet dengan merek Relion tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bandung, Asep Tapip Yani menuturkan, kepercayaan tersebut merupakan tantangan baik bagi siswa maupun para guru.

Alasan dipilihnya SKMN 2 Kota Bandung sebagai mitra kerja PT Berca berawal dari program bantuan  31 unit tablet dari Kementrian Pendidikan Nasional pada tahun 2014. Tablet yang disumbangkan Kementrian Pendidikan nasional tersebut, lanjut Asep, merupakan produk dalam negeri.

Asep menambahkan, setelah memperoleh bantuan, kementrian merekomendasikan SMKN 2 Bandung  sebagai rekanan PT Berca dalam merakit laptop dan tablet.

Dede Indra Cahyadi, Kepala Prodi Teknologi Komputer dan Informatika SMKN 2 Kota Bandung mengungkapkan, sebelum dilakukan penandatanganan, sekolah melakukan seleksi terhadap puluhan siswa di sekolah tersebut.

Ia menerangkan, seleksi yang diikuti sebanyak 30 siswa ini akhirnya mengerucut menjadi 10 siswa terbaik. Mereka inilah yang kemudian dijadikan tim perakit laptop dan tablet produk PT Berca.

(SS/IK)

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *