Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / SMKN 22 Jakarta Kembali Siap Gelar UNBK 2016

SMKN 22 Jakarta Kembali Siap Gelar UNBK 2016

Edupost.ID, Jakarta – Ujian Nasional (UN) tahun 2016 sebentar lagi akan digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Tahun ini pemerintah masih tetap menerapkan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bagi sekolah yang siap. Salah satu sekolah di Jakarta Timur yang siap menggelar UNBK tahun 2016 ialah SMKN 22 Jakarta. Sebelumnya, tahun 2015 sekolah ini juga telah menggelar UNBK.

“UNBK tahun 2015 di SMKN 22 berjalan lancar,” kata Oman Sunarman, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMK 22 Jakarta.

Karena itu, lanjut Oman, tahun 2016 mendatang pihaknya mengaku siap melaksanakan kembali UNBK. Pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut menggunakan tiga ruangan ujian komputer yang terintegrasi dengan jaringan.

Ia menuturkan, selama ini tidak ada kendala karena sistem IT nya cukup mendukung. “SMK 22 terpilih sebagai pusat kendali data informasi untuk di Jakarta Timur,” ungkap Oman. Server dan akses internet di sekolah itu menjadi model percontohan bagi sekolah- sekolah lain.

Oman menambahkan, tahun kemarin SMKN 22 Jakarta meraih peringkat keempat di Jakarta Timur dan peringkat ketujuh di DKI Jakarta untuk nilai ujian nasional tertinggi. Karena itu, untuk tahun ini pihaknya menyiapkan siswanya dengan lebih baik.

“Kami sudah menyiapkan soal try out yang didownload di server. Bulan Oktober lalu, kami sudah melaksanakan ujicoba untuk ujian online. Tanggal 3-9 desember nanti akan melakukan simulasi UNBK. Sejauh ini tidak memiliki kendala, sudah siap semua,” jelasnya. (Reza)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *