Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SMKN 3 Yogyakarta Miliki TV Sekolah

SMKN 3 Yogyakarta Miliki TV Sekolah

Edupost.id, Yogyakarta – Untuk menyediakan fasilitas praktikum siswa jurusan Multimedia, SMKN 3 Yogakarta mengoperasikan televisi sekolah. Televisi yang bernama Skagata TV ini telah resmi beroperasi sejak Februari 2015. Masyarakat umum dapat mengakses siaran TV ini melalui Youtube.

“Kita ingin menyediakan fasilitas praktikum siswa sekaligus media promosi sekolah,” kata Waka Humas sekolah setempat, Dodot Yuliantoro, ketika menjelaskan tujuan dioperasikannya Skagata TV.

Seluruh program siaran TV ini dilaksanakan oleh siswa di bawah bimbingan tim Media Relation sekolah. Pihaknya telah merekrut beberapa siswa untuk bergabung dalam program ini, tentunya dengan sistem seleksi. Ditambahkan Dodot, program tv ini memang masih dalam tahap pengembangan.

Selama ini program siaran yang terlaksana hanya Live wawancara guru dan karyawan. Acara ini dihelat sekali dalam sebulan.

Mengenai sarana dan prasarana penunjang, menurut Dodot juga masih banyak yang perlu dibenahi. “Kita sudah punya studio lengkap dengan kamera, tetapi masih sangat sederhana, imbuhnya.

Ke depan Dodot berharap ada pihak – pihak tetentu yang dapat bekerjasama mengembangkan program ini. Terlebih antusiasme dari siswa sangatlah besar dalam bidang ini. Sebenarnya selain televisi, sekolah ini juga berencana  mengoperasikan program siaran radio. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *