Jumat , 22 September 2017
Home / Kabar Sekolah / SMP 5 Yogyakarta Juara Umum MAN WK Olympiade Matematika
SMP 5 Yogyakarta Juara Umum MAN WK Fest & Olympiade Matematika
SMP 5 Yogyakarta Juara Umum MAN WK Fest & Olympiade Matematika

SMP 5 Yogyakarta Juara Umum MAN WK Olympiade Matematika

Edupost.ID – SMPN 5 Yogyakarta berhasil menjadi juara umum kegiatan MAN WK Fest & Olympiade Matematika (Olmat) 2017, Sabtu-Minggu (11-12/2) di MAN 3 Bantul. Pada ajang ini, SMPN 5 Yogyakarta berhasil membawa pulang tiga medali emas dan satu medali perak.

Dengan keberhasilan tersebut SMP N 5 Yogya berhak mendapatkan piala Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sedangkan untuk juara lainnya memperoleh piala, sertifikat dan uang pembinaan dari penyelenggara dengan dana komite, peserta dan 24 sponsor baik individu maupun instansi.

“Kegiatan tersebut diikuti 287 siswa dari 40 SMP dan MTs se DIY dengan 5 cabang lomba, Catur, Tenis Meja, MHQ, CCA, Kaligrafi dan 53 siswa peserta Olmat, ungkap Andrean Bima Melinianto (XI IPA 1) selaku ketua panitia.

Kepala MAN 3 Bantul, Ali Asmu’i mengatakan, tujuan penyelenggaraan MAN WK Fest adalah  untuk memperkenalkan dan menyosialisasikan MAN 3 Bantul kepada masyarakat pada umumnya dan siswa SMP dan MTs pada khususnya. Menurut Ali, ajang ini juga dimaksudkan untuk sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/ 2018.

“Kegiatan ini juga untuk mencari bibit siswa berprestasi dan menarik minat mereka untuk melanjutkan studi di MAN 3 Bantul, ” ungkap Ali.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bantul, Buchori Muslim memberikan apresiasi atas diselenggarakannya MAN WK Fest dan Olmat tahun ini. Ia berharap dengan prestasi yang diperoleh, para peserta akan memacu dan menambah semangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki siswa.

“Yang menang kami ucapkan selamat dan yang belum berhasil masih banyak kesempatan lain untuk meraih prestasi. Jadikan lomba ini sebagai ajang belajar dan jadikan pengalaman untuk bekal meraih prestasi kedepannya,” kata Bukhori.

Adapun hasil kejuaraan sekengkapnya, Cerdas Cermat Agama (CCA) juara I MTs Sunan Pandanaran, juara II SMP N 1 Pleret, dan juara III MTs N 3 Bantul. Sedangkan Tenis Meja Putri juara I diraih MTs N 4 Bantul, juara II MTs N  Gondowulung, dan juara III MTs N 1 Yogya. Tanis Meja Putra juara I diraih MTs N 2 Yogya, juara II SMP N 5 Yogya, dan juara III MTs N 4 Bantul.

Catur Putri juara I diraih SMP N 1 Pleret, juara II MTs N 5 Bantul, dan juara III MTs N 8 Sleman. Catur Putra juara I diraih SMP N 5 Yogya, juara II MTs N Piyungan, dan juara III MTs Al Falah Pandak. Kaligrafi Putra juara I diraih MTs N 1 Yogya, juara II SMP N 1 Pleret, juara III MTs Muh Muhajirin.

Kaligrafi Putri juara I diraih oleh SMP Muh Piyungan, juara II MTs N 8 Sleman, dan juara III SMP N 5 Yogya. MHQ Putra juara I SMP N 5 Yogya, juara II MTs Al Muhajirin, dan juara III SMP N 1 Pleret. Putri juara I MTs Sunan Pandanaran, juara II SMP Ma’arif Imogiri, dan juara III SMP Muh 7 Yogya. Sementara juara 1 Olmat adalah SMP N 5 Yogya, juara II SMP Muh 3 Yogya, dan juara III MTs Muallimat. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *