Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / SMP Angkasa Juara 1 Lomba Roket Air Kabupaten Sleman
Lomba-Roket-air
Lomba Roket Air (foto: STTNAS)

SMP Angkasa Juara 1 Lomba Roket Air Kabupaten Sleman

Edupost.id – Tim Roket Air putra dari SMP Angkasa Lanud Adisutjipto berhasil menjuarai Lomba Roket Air Kategori Putra tingkat SMP Kabupaten Sleman, Senin (27/8) di lapangan SMK Penerbangan AAG Lanud Adisutjipto. Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman itu, tim sekolah ini berhasil mengalahkan 95 tim dari 36 sekolah di Kabupaten Sleman.

Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Pnb. Dariyanto mengatakan keberhasilan anak didiknya pada lomba ini berkat kerjasama dan semangat yang tinggi, sehingga mereka mampu menampilkan yang terbaik. Melalui lomva ini, anak didiknya dapat belajar, berlatih, dan beruji coba menerapkan pembelajaran di kelas.

“Water Rocket Competition ini memerlukan praktek dan latihan, juga ketelitian dalam menghitug kemiringan peluncuran, maka lomba ini sangat dekat dengan ilmu fisika”, tuturnya.

Dalam ajang Water Rocket Competition, tiap tim dituntut untuk membuat roket dengan desain aerodinamika yang tepat, memperkirakan berapa banyak air yang dimasukkan ke dalam roket sebagai bahan bakar, dan memperhitungkan sudut peluncuran agar roket dapat masuk target. Setiap tim diberi kesempatan dua kali peluncuran, penilaian dihitung yang paling mendekati dengan sasaran yang sudah ditentukan sejauh 70 meter.

“Keberhasilan Tim SMP Angkasa ini diharapkan semakin memotivasi para siswa untuk belajar dan berlatih lebih keras lagi, sehingga mendapat keberhasilan yang lebih baik kedepannya”, imbuh Dariyanto.

Pada lomba ini, Juara 2 diraih SMP N 1 Gamping, dan urutan ke-3 dimenangkan SMP N 4 Tempel masing-masing berhasil meraih juara 2 dab juara 3. Sedangkan untuk Kategori Putri, juara 1 diraih oleh tim SMP N 4 Depok, juara 2, SMP N 5 Depok dan Juara ke-3 adalah SMP Muhamadiyah 1 Minggir. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *