Senin , 23 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / SMP Mugadeta Gelar Lomba Roket Air

SMP Mugadeta Gelar Lomba Roket Air

Edupost.ID, Sleman – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman, Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan SMP Mugadeta akan menggelar Lomba Roket Air Mugadeta (LRAM) tingkat Sleman Raya pada Minggu (31/1). Lomba ini dapat diikuti oleh siswa SD/MI se-Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta.

“Selama ini belum ada kompetisi resmi roket untuk SD/MI dan Alhamdulilah tahun ini SMP Mugadeta dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman untuk menggelar inisiasi kompetisi roket SD/MI,” ujar ketua panitia LRAM, Ary Gunawan ketika dijumpai Edupost.ID di SMP Mugadeta Selasa (26/1).

Dikatakan Ary, selama ini minat siswa SD dalam bidang roket cukup besar. Untuk memberikan ruang kepada mereka, lomba ini akhirnya digelar. Sebelumnya, panitia telah menggelar workshop roket air di Mugadeta. Tujuan dari LRAM adalah memberikan gambaran teknik membuat roket air, seligus menjadi suntikkan motivasi kepada para siswa SD dalam bidang roket air.

Ary menambahkan, pihaknya masih membuka pendaftaran peserta hingga Minggu pukul 7.00. Hinga saat ini, sudah ada 25 tim yang mendaftarkan diri. Setiap tim, lanjut Ary, terdiri dari dua orang. Tidak ada batasan jumlah tim dari tiap sekolah.

Ary yang merupakan guru IPA itu menambahkan, para pemenang akan membawa pulang tropi Bupati Sleman, sertifikat dan beasiswa pendidikan. Beasiswa pendidikan akan didapat jika pemenang melanjutkan pendidikan di SMP Mugadeta. Ary juga mengungkapkan, lomba ini masih berupa inisiasi sebelum adanya kompetisi roket air resmi. Karena masih inisiasi, panitia menerima peserta di luar Sleman. Kedepannya, Ary berharap semoga akan ada kompetisi resmi secara berjenjang. (Andi)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *