Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / SMP Mugadeta Juarai Kontes Robot Taman Pintar

SMP Mugadeta Juarai Kontes Robot Taman Pintar

Edupost.ID, Sleman – Kontingen SMP Muhamadiyah 3 Depok, Sleman Yogyakarta (Mugadeta) berhasil meraih juara pertama Kontes Robot Pintar yang digelar Taman Pintar Yogyakarta pada Sabtu– Minggu, (24-25/10). Sekolah ini meraih juara pada kategori D Robot Sumo.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sekolah setempat, Luky Kurniawan kepada Edupost.ID mengatakan, dari empat tim yang dikirimkan untuk mengikuti kategori D, hanya satu tim yang menjadi juara. “ Atas nama Muhammad Daffa Novetra dan Muhamad Yuka Akbar, “ kata Luky ketika ditanya nama siswa yang meraih juara.

Selain meraih juara di Taman pintar, tim robotik SMP Mugadeta juga berhasil meraih juara pertama Kontes Robot yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman pada September lalu. Dalam ajang ini, SMP Mugadeta berhasil memboyong dua tropi. Pada kategori Line Follower Analog dan Line Follower Micro controller masing-masing meraih juara pertama.

Luky, yang juga sebagai guru BK ini mengatakan, walaupun kegiatan pembinaan robotika di sekolahnya baru berjalan tiga tahun, tetapi siswanya telah cukup berprestasi dalam bidang itu. Menurutnya, keberhasilan siswanya ini karena proses pembinaan yang baik pada bidang robotika. Setiap hari Sabtu, diadakan pembinaan khusus robotika bagi siswa yang tertarik dalam bidang robot. (Andi)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *