Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / SMP Muhammadiyah 3 Depok Luncurkan Empat Program Inovasi
smp-muga-depok-luncurkan-program-inovasi
SMP Muhammadiyah 3 Depok luncurkan program inovasi (foto: Andi Edupost)

SMP Muhammadiyah 3 Depok Luncurkan Empat Program Inovasi

Edupost.id, Sleman – SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman hari ini, (22/5) di komplek sekolah Kolombo secara resmi meluncurkan empat program Inovasi SMP Muhammadiyah 3 Depok. Program ini merupakan inovasi baru dalam menunjang pembelajaran di sekolah tersebut. Secara resmi, peluncuran program ini dilakukan oleh Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok, Wakhid Efendi.

Program inovasi yang diluncurkan terdiri dari empat program unggulan. Program-program itu adalah website sekolah sebagai pilot project sistem pembelajaran berbasis ICT, Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqoh (LAZIZ) Mugadeta, Buku Panduan Ibadah dan Doa Harian untuk warga sekolah, dan Majalah ‘Nuun’. Peluncuran inovasi ini berbarengan dengan acara Milad sekolah ini yang ke 35.

Wakhid Effendi dalam sambutannya mengungkapkan, kebanggaanya terhadap prestasi dan inovasi sekolah yang dipimpinnya. Dikatakannya, inovasi sekolah yang diluncurkan hari ini akan melengkapi program sekolah yang sudah lebih dulu dilaksanakan. “SMP Muhammadiyah 3 Depok selama ini sudah melaksanakan program unggulan Kelas Riset,” ujar Wakhid kepada Edupost.

Selain itu, sudah banyak siswa yang berprestasi di berbagai bidang, baik di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Setiap tahun, beberapa siswa sekolah ini juga mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri.

Wakhid juga mengungkapkan, sekolahnya masih membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran baru. “Saya titip pesan untuk Bapak/Ibu, bahwa sekolah ini masih membuka pendaftaran untuk 140 siswa. Mohon disampaikan kepada khalayak umum,” lanjut Wakhid.

Robbani, perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Depok, mengapresiasi prestasi yang dimiliki sekolah ini. “SMP Muhammadiyah 3 Depok dari dulu memang sudah diperhitungkan di antara SMP baik negeri maupun swasta di Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Acara Milad SMP Muhammadiyah 3 Depok dihadiri Pimpinan Cabang Muhamadiyah Depok, Pengurus Ranting Muhammadiyah di Kecamatan Depok, dan orang tua siswa. Pada kesempatan milad ini, sekolah membagikan 170 paket sembako untuk warga sekitar. Puncak Milad juga digelar pengajian yang menghadirkan Ustad Wawan Abdul Wahid dari PP Muhammadiyah. (Andi)

Check Also

Kudeta-Turki-600-Sekolah-Ditutup-dan-21-Ribu-Guru-Dipecat

Kudeta Turki, 600 Sekolah Ditutup dan 21 Ribu Guru Dipecat

Edupost.id – Sebanyak 600 sekolah swasta dan asrama ditutup pasca terjadinya kudeta di Turki beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *