Minggu , 28 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / SMP Terbuka Tanjung Sari Juarai Lomojari 2016
SMP-Terbuka-Tanjung-Sari-Juarai-Lomojari-2016
Suasana Lomojari Bidang Akademik 2016. (Foto: kemdikbud)

SMP Terbuka Tanjung Sari Juarai Lomojari 2016

Edupost.id – SMP Terbuka Tanjung Sari, Sumedang, Jawa Barat berhasil menjuarai Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) Bidang Akademik Tingkat Nasional Tahun 2016. lomba diikuti siswa SMP Terbuka dari tiga provinsi, yaitu SMP Terbuka Baso dari Sumatera Barat, SMP Terbuka Pagedangan dari Banten, dan SMP Terbuka Tanjung Sari, Sumedang, Jawa Barat.

Bidang Akademik pada tahun 2016 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-20. Pada pelaksanaan final, ada tiga regu yang masing-masing regu terdiri dari tiga siswa SMP Terbuka. Mereka merupakan siswa terbaik yang telah lulus seleksi Lomojari Bidang Akademik Tingkat Provinsi.

Lomojari Bidang Akademik terdiri dari tiga babak. Soal-soal dalam setiap babak di Lomojari Bidang Akademik ini diambil dari berbagai mata pelajaran, antara lain matematika, bahasa Inggris, fisika, sejarah, dan ekonomi. Lomojari Bidang Akademik diselenggarakan untuk memotivasi peserta didik SMP Terbuka agar dapat belajar, karena siswa SMP Terbuka lebih banyak belajar mandiri daripada tatap muka.

Akhirnya, SMP Terbuka Tanjung Sari berhasil meraih skor tertinggi dan keluar sebagai juara dalam Lomojari Bidang Akademik Tingkat Nasional Tahun 2016, dengan skor 2.750. Posisi kedua diraih SMP Terbuka Pagedangan, Banten, dengan skor 2.550, dan posisi ketig diraih SMP Terbuka Baso, Sumatera Barat, dengan skor 1.700.

Sekretaris Panitia Lomojari 2016, Sukatno, mengatakan, para pemenang Lomojari Bidang Akademik ini akan menerima hadiah berupa medali, plakat, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Bagi juara pertama, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta, juara kedua mendapatkan Rp. 7,5 juta, dan juara ketiga mendapatkan Rp. 5 juta.

“Selain itu, hadiah juga diberikan kepada guru pendamping masing-masing sekolah. Bagi guru pendamping juara pertama, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta, guru pendamping juara kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta, dan guru pendamping ketiga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta,” tambahnya. (Kemdikbud/Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *