Senin , 26 Juni 2017
Home / Kabar Sekolah / SMPN 1 Bogor Raih Nilai UN Tertinggi se-Jabar
SMPN-1-Bogor-Raih-Nilai-UN-Tertinggi-se-Jabar
SMPN 1 Bogor

SMPN 1 Bogor Raih Nilai UN Tertinggi se-Jabar

Edupost.id – SMPN 1 Kota Bogor berhasil meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK 2016 se-Provinsi Jawa Barat. Tahun 2016 merupakan kali pertama SMPN 1 mengikuti ujian berbasis komputer. SMPN 1 juga menjadi sekolah pertama yang menerapkan pilot project dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

“Alhamdulillah SMPN 1 selain mendapatkan predikat nilai tertinggi dalam UNBK, sekolah juga memiliki nilai rata-rata tertinggi. jadi memang UNBK di SMPN 1 itu merupakan pilot project,” ujar humas SMPN 1 Bogor, Asep Saepudin kepada Edupost.id, (14/6).

Berbagai persiapan, tambah Asep, membuahkan hasil yang baik. Siswanya telah mengikuti berbagai try out sebelum mengikuti UNBK. Mulai dari komputer dan materi bagi siswanya. “Kami ikut semua try out dan juga mampu mempertahankan peringkat pertama,” tegasnya.

Baca Juga: UNBK 2016, Empat SMP di Bogor Gunakan Komputer

Menurutnya sekolah tidak khawatir jika tahun berikutnya banyak sekolah negeri sudah mengikuti UNBK. Banyaknya sekolah yang ikut UNBK tidak dianggap sebagai saingan. Namun, pihak sekolah menyadari bahwa tidak bisa memaksakan jika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI tidak dapat menyiapkan berbagaia sarana dan prasarana pendukung.

“Kami akan terus mengadakan UNBK ditahun berikutnya. Rencananya kami menambah ruangan dan menambah komputer untuk tahun depan. Kami berharap dapat mempertahankan predikat in bahkan berharap bisa tingkat kami bisa mendapatkan peringkat tertinggi se nasional,” ungkapnya. (Nisa)

Check Also

Soal-Ujian-Terlalu-Sulit-Nilai-UN-SMP-2016-Turun

Kota Yogyakarta Raih Nilai UN SMP Tertinggi DIY

Edupost.id, Yogyakarta – Pada Ujian Nasional (UN) SMP tahun ini, Kota Yogyakarta kembali menjadi Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *