Selasa , 23 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / SMPN 5 Kota Bogor Raih 3 Emas di Taleus Cup

SMPN 5 Kota Bogor Raih 3 Emas di Taleus Cup

Edupost.ID – Siswa SMPN 5 Kota Bogor berhasil meraih juara beberapa waktu lalu dalam Taleus Cup di GOR Pajajaran Bogor. Sekolah ini mendapatkan tiga emas, dua perak dan lima perunggu dalam kompetisi Taekwondo ini. Kompetisi ini diikuti oleh semua sekolah se-Kota Bogor.

Anik, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan SMPN 5 Kota Bogor mengungkapkan, dari 13 siswa yang dikirim untuk mengikuti kompetisi, 10 orang berhasil mendapatkan juara. Kesepuluh siswa tersebut yaitu Alamanda Marina P., Destari Delvino P., Sakhira Putri R., Syahla Athaya H., Nur Aini P., Gofur Siddiq R. H., Reihan Anugrah L., Galih Hafidzi t., Ridwan, Noviadi dan Farel.

Kompetisi yang diadakan selama tiga hari ini terbagi ke dalam beberapa kategori sesuai berat badan. Mulai kategori berat 39 kg, 54 kg, 63 kg dan lain-lain. Persiapan yang dilakukan sebelum kompetisi yaitu berlatih di sekolah satu kali dalam seminggu pada hari sabtu dan berlatih di dalam klub tiga kali dalam seminggu.

“Saya senang mendapatkan juara. Saya bangga dan gembira. Kemenangan saya ini untuk orangtua,” ujar Gofur Siddiq, salah satu siswa yang mendapatkan perunggu.

Kompetisi ini membuat para peserta dapat mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam bidang taekwondo. Kemenangan yang mereka raih merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga dan diri sendiri. Peran sekolah hanya memberikan dukungan, motivasi dan memfasilitasi mereka ketika hendak mengikuti kejuaraan.

Apresiasi yang diberikan oleh pihak sekolah untuk para juara yaitu berupa dispensasi kehadiran, ucapan selamat yang disampaikan pada hari senin setelah upacara sekolah dan mengabadikan foto mereka dalam buku prestasi. Pihak sekolah juga akan memberikan rekomendasi ketika siswanya hendak masuk ke SMA lewat jalur prestasi. Anik juga menambahkan bahwa para siswa yang mendapatkan juara akan mendapatkan uang pembinaan dari dinas. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *